Halaman Blog Kang Asep Sule

Hasil Indonesian Idol 2012: Yoda Tereliminasi, Sean-Regina ke Grand Final (23 Juni 2012)


Spectakuler show 3 besar Indonesian Idol 2012 menyisakan Regina dan Sean untuk melaju ke babak Grand Final (babak 2 besar) setelah Yoda harus tereliminasi karena mendapat hasil voting terendah.

Prattyoda Bhayangkara, nama lengkap Yoda, pria rocker kelahiran Kebumen, 9 Februari 1987 tersebut di konser 3 besar ini pertama tampil menyanyikan lagu Mahadewi (Padi). Penampilannya ini dikomentari kurang baik oleh Ahmad Dhani dan Anang yang mengatakan bahwa penjiwaannya kurang dalam menyanyikan lagu Mahadewi tersebut. Beda halnya dengan Agnes, komentar Agnes malah memuji Yoda dan mengatakan bahwa inilah kembalinya penampilan bagus Yoda setelah sebelumnya penampilannya agak kurang baik.


Selain komentar 3 juri, dihadirkan pula komentator tamu yaitu Piyu (Padi) melalui teleconfrence menggunakan skype. Komentar Piyu juga tak jauh beda dengan Dhani dan Anang, Yoda kurang menjiwai dalam menyanyikan lagu Mahadewi dari Padi.

Selain Mahadewi, Yoda menyanyikan lagu Enter Sandman dari Metallica, dan Kala Cinta Menggoda dari Chrisye.

Penampilan lainnya adalah Sean yang menyanyikan lagu Butiran Debu dari Rumor dan lagu No One dari Alicia Keys. Sean menyanyikan lagu Butiran Debu sambil memainkan piano. Sean yang memang bersuara bagus tersebut, ditambah lagi kepiawaiannya bermain piano menambah kagum para juri maupun penonton. Hak veto juri kepada Sean ternyata keputusan yang tepat.

Regina tampil menyanyikan lagu Untukku dari Chrisye, Mantra dari Anggun, dan How Am I Supposed To Live Without You dari Michael Bolton. Semua komentar juri memuji Regina, salah satunya Ahmad Dhani yang berkata "saya ga sadar ternyata 4 menit ga bergerak sama sekali saat melihat kamu nyanyi tadi".

Bintang tamu kali ini adalah Ari Lasso yang berkolaborasi sekaligus dengan ketiga kontestan Indonesian Idol Sean, Regina, dan Yoda.

"It's Amazing!", kalimat ini terdengar beberapa kali terdengar. Awalnya diucapkan spontan Anang ketika mengomentari Sean. Menurut Daniel, ini baru pertama kali Anang ngomong Inggris di Indonesian Idol. Selanjutnya, It's Amazing kembali terdengar dari mulut Sean saat ditanya Daniel bagaimana komentar kamu masuk grand final, It's Amazing.

Tinggallah Sean dan Regina yang akan memperebutkan the number one of Indonesian Idol 2012. Yoda harus pulang malam ini sesuai prediksi ketiga juri (Anang, Agnes, Ahmad Dhani). Yoda sudah beberapa kali masuk zona tidak aman, dewi keberuntungan yang sebelumnya bisa menyelamatkan Yoda dari eliminasi, rupanya kini tak berpihak lagi.

Sebelum mengikuti kontes Indonesian Idol, Yoda sehari-hari berpropesi sebagai tukang antar susu dari rumah ke rumah. Bagaimanakah nasibnya setelah gagal melaju ke grand final Indonesian Idol 2012?

Semoga Yoda tetap semangat dan pantang menyerah meski tidak menjadi nomer satu di Indonesian Idol, dan masih tetap selalu tersenyum sebagimana lagu populer yang dinyanyikan Yoda yaitu "When I See You Smile".


Posted by: Kang Asep Sule, at 01.13

0 komentar:

Posting Komentar