Halaman Blog Kang Asep Sule

Beredar 620ribu Anti Cherry Belle Grup dan Fans Page di Facebook


Girl band Cherry Belle semakin gencar diserang dengan pemberitaan miring. Hal ini terbukti dari beredarnya lebih dari 620ribu grup maupun fans page di Facebook dengan nama Anti Cherry Belle.

Data 620ribu tersebut kang asep sule dapatkan dari hasil penelusuran Google.co.id untuk kata kunci "anti cherry belle" site:facebook.com yang diakses tanggal 24 Juni 2012.

Mencengangkan juga melihat angka yang begitu banyak untuk pencarian Anti Cherry Belle. Tapi apa mau dikata, memang begitu kenyataannya. Seperti kita tahu, Facebook membebaskan penggunanya untuk membuat fans page maupun grup sesuka dan semau si pembuat. Satu orang bahkan bisa membuat lebih dari satu grup ataupun fans page di Facebook.

grup Anti Cherry Belle
Gambar Facebook Timeline salah satu grup Anti Cherry Belle
Terkait ditemukannya 620ribu grup dan fans page Anti Cherry Belle tersebut mungkin tak lepas dari berita tentang Cherry Belle plagiat SNSD. Dengan begitu, banyak orang yang mungkin awalnya suka Cherry Belle jadi berbalik tidak suka. Imbasnya, girl band SNSD semakin di kenal di Indonesia.

Peredaran foto bugil personil Cherry Belle pun banyak sekali di sebarkan melalui Facebook, walaupun foto-foto bugil tersebut hasil rekayasa.

Kata-kata dalam update posting grup Anti Cherry Belle bila dilihat satu persatu agak merinding juga membacanya. Pasalnya, kata-katanya kasar, kotor, jorok, dan semuanya bernada mencaci Cherry Belle. Contohnya kata "Cherry Belle" malah diplesetkan jadi "Cherry Belek" dan "Cherry Blank" [waduh.. ane no komen deh].

Belum ada pernyataan resmi dari Cherry Belle maupun dari pihak manajemen tentang berita-berita tak sedap terhadap Cherry Belle tersebut. Insan musik di Indonesia dan kang asep sule pribadi berharap bahwa pemberitaaan miring tersebut tidak benar adanya karena bagaimanapun aksi plagiat adalah hal yang tidak dibenarkan dalam industri musik manapun karena tidak kreatif dan bisanya hanya menjiplak hasil karya orang lain.

Screenshot hasil pencarian Google untuk Anti Cherry Belle

Terakhir, kang asep sule sendiri dalam hal ini tidak termasuk penggemar chibi [twibi/twiboy] dan juga bukan termasuk anggota grup Anti Cherry Belle. Sebagai blogger (yang kerjaannya nulis diblog), artikel ini diposting setelah iseng-iseng Googling dengan kata kunci "anti cherry belle" ternyata banyak juga ditemukan di Facebook.


Posted by: Kang Asep Sule, at 16.03

9 komentar:

Posting Komentar