Halaman Blog Kang Asep Sule

Kamus Gaul Daftar Istilah Singkatan Bahasa Inggris

Berikut ane dapet kiriman dari teman fb tentang kamus gaul singkatan bahasa Inggris yang kadang kite kagak ngarti apaan maksudnya orang yang nulis pake bahasa gaul ini. Istilah-istilah singkatan bahasa Inggris berikut ini biasanya dipake di forum-forum online ataupun komentar-komentar blog, tujuannya tiada lain untuk mempersingkat tulisan. Jarang sekali istilah-istilah singkatan bahasa Inggris berikut di pake untuk artikel blog, surat menyurat apalagi surat resmi. Pastinya orang yang baca bisa pusing dibuatnya karena ga ngerti apa maksud singkatan-singkatan seperti IMO, LTNC, LOL, dan lain-lain.

kamus gaul daftar istilah singkatan bahasa Inggris :

  • AFAIK = As Far As I Know = sepanjang yang saya tahu
  • ASAP= As Soon As Possible = sesegera mungkin
  • BTW = By The Way = oh ya?
  • CMIIW = Correct Me If I’m Wrong = benarkan bila saya salah
  • CP = Cross-Posting = posting double
  • LTNC = Long Time No See = lama tidak jumpa
  • FYI = For Your Information = sekadar info
  • HTH = Hope That Helped/Hope This Helps = semoga membantu
  • IAC = In Any Case = dalam situasi apapun
  • III= It Is Imposible = mustahil
  • IIRC = If I Recall Correctly = bila ingatan saya benar
  • IMO = In My Opinion
  • IMHO = In My Humble Opinion (rarely: In My Honest Opinion) = menurut pendapat saya
  • IMNSHO = In My Not-So-Humble Opinion
  • IOW = In Other Words = dengan kata lain
  • ISO = In Search Of = sedang mencari
  • LOL = Laughs Out Loud = tertawa terbahak-bahak
  • LMAO = Laughing My Ass Off = tertawa ngakak
  • OIC = Oh, I See = gitu ya..
  • OMG = Oh, My God = ya, Tuhan!
  • OTOH = On The Other Hand = Sebaliknya atau di sisi lain
  • OT = Off Topic = di luar topik
  • OOT = Out Of Topic = di luar topik
  • POV = Point Of View = pandangan / opini
  • PS = Post Scriptum; PostScript = di luar tulisan di atas (biasanya setelah tulisan email / artikel selesai).
  • ROTFL = Rolling On The Floor Laughing = tertawa ngakak
  • ROTFLMAO = Rolling On The Floor Laughing My Ass Off = tertawa ngakak
  • SOL = Sorry, One Liner – kalau pesan anda pendek, cantumkan ini.
  • SSIA = Subject Says It All = subjek sudah menjelaskan isi
  • TBE = To Be Expected = diharapkan
  • TBH = To Be Honest = sejujurnya
  • TWIMC = To Whom It May Concern = pada siapa saja yang berkepentingan
  • TBYB = Try Before You Buy = coba sebelum membeli
  • TMA = Take My Advice = ambil nasihat saya
  • TIMTOWTDI = There Is More Than One Way To Do It = banyak jalan
  • TINALO = This Is Not A Legal Opinion = bukan pandangan hukum
  • TINAR = This Is Not A Recommendation = bukan rekomendasi
  • TIA = Thanks In Advance = terima kasih sebelumnya
  • TFTT = Thanks For The Thought = terima kasih pendapatnya
  • TYVM = Thank You Very Much
  • VOOT = Very Out Of Topic = gak nyambung banget
  • WOMBAT = Waste Of Money, Brains, And Time = buang uang, pikiran dan waktu
  • WBS = Write Back Soon = saya balas segera suratnya
  • WRT = With Regard To; With Respect To = berkaitan dengan
  • WYGIWYPF = What You Get Is What You Pay For = apa yang kamu dapat itu sesuai yang kamu bayar
  • WYSIWYG = What You See Is What You Get = yang kamu lihat yang akan kamu dapat
  • WTB = Want To Buy
  • WTS = Want To Sell
  • WTI = Want To Inform
  • WTA = Want To Ask

Ada yang mau nambahin daftar istilah singkatan bahasa Inggris diatas? Silahkan komen dibawah ya.

Posted by: Kang Asep Sule, at 06.00

3 komentar:

Anonim mengatakan...

wah.... informatif plus ayak2 wae... heehee :-D

Anonim mengatakan...

halo gan…. ane berkunjung lagi..
oh ya ane masang linkback ke blog agan di salah satu postingan ane..
dan ada ane berbagi cerita dan tugas untuk sahabat2 ane yang udah tukeran link dengan blog saya. lihat http://adegirie.wordpress.com/2012/01/06/kunjungan-blog-hingga-1000/

Fajar mengatakan...

ada gan, GBU : God Bless U. thanks atas inponya nih

Posting Komentar