Halaman Blog Kang Asep Sule

Cara Login Facebook, Twitter, Yahoo Tanpa Password menggunakan Sandi Utama

Tiap hari tiap jam bahkan tiap menit, yang biasa fb-an atau Facebook-an pasti selalu buka Facebook baik melalui komputer maupun via HP misal dengan operamini.

Facebook, tak jauh beda dengan seorang bayi yang setiap saat dipantau perkembangannya. Rasanya rugi bila ada berita atau status teman yang tak terbaca padahal status tersebut menjadi topik pembicaraan esok hari. Alhasil, karena tak baca status yang penting tersebut maka bisa-bisa jadi kambing conge saat ketemu teman-teman yang sudah komentar-komentar distatus penting yang terlewat tadi.
Bagi yang selalu buka Facebook dari komputer/laptop pribadi khususnya menggunakan Mozilla Firefox ada tips sederhana cara login Facebook tanpa mengetikkan password dan username. Tips ini juga bisa untuk login Twitter, login Yahoo, login Gmail, dan semua situs yang ada halaman loginnya.

Info aja, Kang asep sule mempraktekkan tutorial berikut pada Mozilla Firefox 11 Aurora dengan sistem operasi Ubuntu, bila ada perbedaan skrinsut dengan windows agar disesuaikan saja.
Cara login Facebook tanpa password

Pengaturan Browser Mozilla Firefox:

  • Buka Mozilla Firefox
  • Klik Menu Tools -> Option (Windows) atau Edit -> Setting (Linux)
  • Klik tab security/keamanan
 
  • Ceklis "Gunakan sandi utama"
  • Akan terbuka form input sandi utama untuk Mozilla Firefox

  • Input password utama 2 kali lalu klik OK.

Pengaturan Facebook:
  • Kunjungi www.facebook.com dengan Mozilla
  • Masukkan user dan password kita
  • Akan muncul masukkan sandi utama, masukkan sandi utama yang tadi sudah disetting.

  • Saat muncul pertanyaan "Simpan sandi?" Klik "Simpan"

  • Selesai.

Sekarang, setiap kali Anda masuk facebook cukup mengetikkan sandi utama browser saja, tidak perlu lagi mengetikkan password dan user Facebook.

Kelebihan menggunakan sandi utama browser adalah setiap kita login ke situs manapun baik Facebook, twitter, yahoo, gmail, 4shared, dll cukup mengetikkan user dan password saat pertama kali login saja, selanjutnya "Simpan sandi" atau "save password" maka untuk login lagi di lain waktu tidak lagi mengetikkan satu per satu user dan sandi untuk masuk ke situs-situs yang ada loginnya.

Setelah baca tutorial diatas, mungkin ada yang nyeleneh "kalo pake komputer/laptop pribadi mending jgn logout aja kan ntar pas buka Facebook langsung masuk ke beranda". Itu juga bisa asal kamu yakin bahwa PC/laptop kamu benar-benar terjaga privacy-nya. Kalo masih ragu karena kadang dipinjem temen, sodara, atau orang lain, maka tips diatas bisa dipraktekkan tinggal jaga kerahasiaan sandi utama browser Firefoxnya.

Semoga tips sederhana diatas bermanfaat.

Posted by: Kang Asep Sule, at 20.21

2 komentar:

Poskan Komentar