Halaman Blog Kang Asep Sule

Gmail Login | mail.google.com | Gmail Indonesia | Email Gratis Google

Gmail, Cara beremail ala Google. Itulah kalimat pertama yang muncul dihalaman login Gmail Indonesia. Selain kalimat itu, 3 fitur utama Gmail juga ditampilkan di login page Gmail Indonesia yaitu Lowong dan Lega, Sedikit Spam, dan Penelusuran kilat.

Sebenarnya masih banyak fitur dan keunggulan Gmail yang lain namun ternyata Google lebih memilih untuk menampilkan 3 fitur tersebut yang muncul di halaman login Gmail bahasa Indonesia.

Untuk login ke Gmail bahasa Indonesia, Anda bisa mengetikkan http://mail.google.com/?hl=id langsung di browser. Penambahan ?hl=id setelah mail.google.com bertujuan agar halaman login yang terbuka adalah login Gmail bahasa Indonesia. Bila kita hanya mengetikkan mail.google.com atau www.gmail.com saja maka biasanya Anda akan dibawa ke login Gmail bahasa Inggris, kecuali sebelumnya Anda sudah pernah login Gmail bahasa Indonesia dan browser sudah menyimpan cache atau history halaman login Gmail bahasa Indonesia untuk diload dilain waktu.
Sekilah Tentang Gmail, Email Gratis dari Google




Layanan email gratis dari Google ini pertama kali diluncurkan pada tanggal 31 Maret 2004. Saat itu, untuk bisa mendapatkan akun Gmail maka harus mendapat undangan terlebih dahulu dari pengguna Gmail lain yang mendapatkan jatah mengundang sebanyak 50 kali. Namun sekarang semua orang bisa mendaftar Gmail tanpa undangan walaupun fasilitas undangan itu masih tetap ada sampai sekarang.

Jatah kapasitas penyimpanan Gmail per akun cukup besar. Saat kang asep sule tulis postingan ini dan cek didalam akun Gmail, ternyata ada 10242 MB ruang penyimpanan yang tersedia. Hal ini tentunya menjadikan Gmail sebagai penyedia email dengan kapasitas terbesar mengalahkan Yahoo maupun Hotmail.

Fitur POP memungkinkan Gmail diakses melalui software email di komputer seperti Outlook Express, Microsoft Outlook, Mozilla Thunderbird, dan lainnya.

Bagi pengguna iPhone dan Windows Mobile, Gmail juga sudah dilengkapi dengan teknologi Push e-mail yang bisa diterapkan pada perangkat Anda.

Kirim sms gratis juga bisa dilakukan dari Gmail ke hampir seluruh operator di Indonesia. Baca cara kirim SMS gratis dari Gmail.

Bagitu mumpuni fitur dan fasilitas yang disediakan Gmail, maka rugi rasanya bila Anda tak punya satupun akun Gmail.

Demikian ulasan dari Kang Asep Sule tentang Gmail dan cara login Gmail bahasa Indonesia, Semoga bermanfaat.


Posted by: Kang Asep Sule, at 06.14

5 komentar:

Poskan Komentar