Halaman Blog Kang Asep Sule

Contoh Surat Resmi Pengunduran Diri dari Pekerjaan


Yang mau mengundurkan diri (resign) dari tempat kerja, berikut ini ada contoh surat resmi pengunduran diri  dari tempat kerja Anda. Semoga bermanfaat.

Mengundurkan diri dari tempat kerja adalah hal wajar dan biasa terjadi ditempat kerja manapun baik itu di instansi pemerintah, kantor swasta, pabrik, dan lainnya.

Banyak alasan seseorang memutuskan untuk mengundurkan diri hingga harus membuat surat pengunduran diri. Misalnya karyawan yang mengundurkan karena pindah tempat kerja, karena bosan jadi karyawan dan sudah punya bisnis sendiri, karena konflik dengan atasan atau rekan kerja, dan alasan-alasan lainnya hingga seseorang memutuskan untuk mengundurkan diri dari tempat kerja yang selama ini dijalani.


Alasan dalam surat pengunduran diri sebaiknya tidak usah dicantumkan secara detail apalagi sampai mengeluarkan unek-unek tentang kekesalan selama bekerja di tempat kerja saat itu.

Terlepas dari alasan-alasan mengundurkan diri, berikut ini ada contoh surat pengunduran diri dari tempat kerja yang bisa menjadi referensi Anda untuk membuat surat pengunduran diri yang baik dan sopan. Tinggal diganti saja data-datanya sesuai dengan data Anda.



Kepada Yth. Manager HRD 
PT. Tepung Indah Sentosa 
di Jakarta


Dengan Hormat,
Saya yang bertanda tangan dibawah ini :
Nama    : Asep Sulaeman
Jabatan : Entry Staff Dept. QC/QA
Dengan ini  secara resmi memberitahukan pengunduran diri saya sebagai pegawai di PT. Tepung Indah Sentosa  mulai efektif berlaku pada Tanggal 16 Juni 2012.

Terima kasih sebesar-besarnya atas kesempatan, bimbingan dan kepercayaan yang telah perusahaan berikan kepada saya untuk turut berkarya dalam perusahaan ini. Saya memiliki kebanggaan tersendiri untuk turut bekerja di dalamnya. Saya berharap selalu, PT. Tepung Indah Sentosa semakin maju dimasa depan.

Jakarta, 16 Juni 2012 
Hormat Saya,



Asep Sulaeman




Posted by: Kang Asep Sule, at 22.16

2 komentar:

Poskan Komentar