Halaman Blog Kang Asep Sule

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia Referensi Dari Koran

Berikut ini ada contoh surat lamaran kerja bahasa Indonesia bila informasi lowongan kerja didapatkan dari surat kabar atau koran. Tinggal ganti data-datanya sesuai dengan data diri Anda. Selain yang tercantum dibawah, bisa juga menambah informasi-informasi lainnya bila dirasa perlu untuk ditambahkan dan tidak terpatok kepada format maupun kata-kata yang disampaikan disini saja.

Surat lamaran adalah jembatan pertama pelamar untuk mengikuti tahap selanjutnya seperti wawancara, tes psikologi, tes kesehatan, tes kemampuan, dan lain-lain.
Semoga contoh surat lamaran kerja ini berguna dan menjadi referensi bagi Anda yang akan menulis surat lamaran kerja untuk melamar kerja diperusahaan yang diinginkan.

Contoh Surat Lamaran Kerja Bahasa Indonesia Informasi Lowongan Kerja Dari Koran


Cibitung, 27 Mei 2012
Hal : Lamaran Pekerjaan

Kepada Yth.,
Manajer Sumber Daya Manusia
PT. Angin Puting Beliung

Jl. Raya Macet Selalu No. 11
Jakarta


Dengan hormat,
Sesuai dengan penawaran lowongan pekerjaan dari PT. Angin Puting Beliung, seperti yang termuat di harian Kompas tanggal 26 Mei 2012. Saya mengajukan diri untuk bergabung ke dalam Tim Marketing di PT. Angin Puting Beliung.
Data singkat saya, seperti berikut ini.


Nama
Tempat & tgl. lahir
Pendidikan Akhir
Alamat
Telepon, HP, e-mail
Status Perkawinan
: Anton Suranton
: Jayapura, 01 Januari 1992
: Sarjana Manajemen Industri Universitas Jayamahe - Jayapura
 : Perum Bumi Mekar Baru Blok N No.11
: 0264 - 12345678, 0811234567, anton_syur@yahoo.co.id
: Menikah

Saya memiliki kondisi kesehatan yang sangat baik, dan dapat berbahasa Inggris dengan baik secara lisan maupun tulisan. Latar belakang pendidikan saya sangat memuaskan serta memiliki kemampuan manajemen dan marketing yang baik. Saya telah terbiasa bekerja dengan menggunakan komputer. Terutama mengoperasikan aplikasi paket MS Office, seperti Excel, Word, Acces, PowerPoint, Outlook, juga internet, maupun surat-menyurat dalam Bahasa Inggris.
Saat ini saya bekerja sebagai staff Marketing di PT. Angin Ribut. Saya senang untuk belajar, dan dapat bekerja secara mandiri maupun dalam tim dengan baik.
Sebagai bahan pertimbangan, saya lampirkan :
  1. Daftar Riwayat Hidup.
  2. Foto copy ijazah S-1 dan transkrip nilai.
  3. Foto copy sertifikat kursus/pelatihan.
  4. Pas foto terbaru.
Saya berharap Bapak/Ibu bersedia meluangkan waktu untuk memberikan kesempatan wawancara, sehingga saya dapat menjelaskan secara lebih terperinci tentang potensi diri saya.
Demikian surat lamaran ini, dan terima kasih atas perhatian Bapak/Ibu.

Hormat saya,



Anton Suranton

Posted by: Kang Asep Sule, at 04.11

1 komentar:

ace maxs mengatakan...

Trima kasih ya atas contoh surat2 nya. mang bisa bermanfaat buat yang membutuhkan.

Posting Komentar