Halaman Blog Kang Asep Sule

Video Koboy Palmerah Youtube, Kapten TNI AD Pukul Warga Sipil

Foto Video Koboy Palmerah Youtube
Foto Video Koboy Palmerah Youtube
Deskripsi video Palmerah di Youtube: http://www.youtube.com/watch?v=yyDZq2eZxcs
"Senin 30 April 2012, di Palmerah Selatan dekat halte Kompas. Seorang aparat menodongkan pistol ke wajah pengendara motor karena mobilnya terserempet".

Mendengar kata Koboy jadi inget salah satu kota di Amerika Serikat yang terkenal dengan aksi cowboynya yaitu Texas. Para koboy tak segan-segan menodongkan senjata pistol untuk menaklukkan lawan-lawannya. Dor.. !!!

Palmerah, salah satu Kecamatan di Jakarta Barat mendadak menjadi "Texas" lantaran beredar video koboy Palmerah di Youtube. Dalam video Palmerah youtube yang berdurasi sekitar dua menit tersebut, terlihat seorang pria yang menggenggam pistol dan memegang semacam stick atau pentungan sedang memarahi seorang pengendara sepeda motor scooter yang 'katanya' menyerempet mobilnya sambil sesekali memukul helm scooterist tersebut.

Dikabarkan oleh beberapa situs berita Indonesia seperti vivanews.com, detik.com, tribunnews.com, kompas.com, republika.co.id, dan situs berita lainnya bahwa pria yang memegang pistol tersebut adalah seorang anggota TNI (tentara) berpangkat kapten yang sedang mengenakan baju sipil dan menggunakan mobil dinas TNI AD bernomor plat bintang satu 1394-00. Diberitakan pula oleh vivanews.com: Kepala Sub Dinas Penerangan Umum TNI Angkatan Darat, Kolonel Zaenal Mutaqin menjelaskan, Kapten A saat itu hanya membawa pistol mainan berupa airsoft gun untuk menjaga diri. Namun bila dilihat dari komentar yang ada dibawah artikel beritanya, pernyataan dari Mabes TNI AD ini banyak masyarakat yang meragukan kebenarannya bahwa pistol yang dipegang Kapetn A itu adalah airsoft gun. (Wallahu 'a lam deh...)

Video Palmerah Youtube yang diupload oleh UnpluggedTheTV pada tanggal 30 April 2012 itu baru satu hari saja sudah mencapai lebih dari 48.000 view. Banyaknya orang yang menshare video palmerah di situs jejaraing social seperti Facebook ternyata membuat video ini semakin populer. Tanggapan dari penonton video palmerah di Youtube sangat beragam, namun bila disimpulkan kebanyakan komentar sangat meyayangkan sikap anggota TNI yang berlaku seperti koboy tersebut.

Berikut salah satu komentar dari video Palmerah Youtube :
Woi oknum yg di video...

klo ente ga mau baret tuh mobil besok naek tank aja !
1. ANTI GORES
2. ANTI BARET
3. YANG NYEREMPET LU MAMPUS SENDIRI
4. MOBIL LO BEBAS DARI UNDANG UNDANG PEMBATASAN BBM MELALUI CC MOBIL
bener2 menuntungkan kan ?? nah semoga saran dari ane agan oknum di video tsb bisa menerima...
MrBetsam
Ngomongin tentang koboy, jadi keingetan sama lagunya PISS dari Slank, berikut kutipan lirik lagu PISS Slank:
Terjadi salah paham...
Kadang udah nggak pake otak
Dikit-dikit pake emosi
Langsung maen adu fisik
Memangnya di sini Texas
Diabad....sembilan belas

Yang berisi koboi-koboi mabuk
Liar dan hukum ditonjok
.............................
Disinikan Indonesia
Orangnya saling percaya
Disini bukan di Sicilia
Yang tradisinya harus curiga

Semoga peristiwa ini tak mencoreng nama baik TNI.

Semoga Indonesia Lebih Baik di Masa Depan, Amin ...!!!

Posted by: Kang Asep Sule, at 01.55

0 komentar:

Posting Komentar