Halaman Blog Kang Asep Sule

Hasil Akhir Pemilihan Presiden Amerika 2012, Obama Menang

Barrack Obama kembali terpilih menjadi presiden Amerika Serikat untuk kedua kalinya setelah mengalahkan pesaingnya Mitt Romney dalam perhitungan suara electoral votes dengan mengumpulkan 275 suara. Hasil 275 suara ini sudah melampaui batas suara untuk memenangkan Pilpres Amerika serikat yaitu 270 suara. Sementara itu, Mitt Romney dari Partai Republik hanya mengantongi 203 suara.

Dengan hasil pemilihan tersebut, maka dipastikan Barrack Obama, Presiden yang berasal dari Partai Demokrat ini masih akan tetap tinggal di Gedung Putih untuk periode 4 tahun kedepan.

Amerika Serikat menerapkan sistem pemilihan umum electoral college, yaitu setiap negara bagian memiliki peran yang signifikan dalam mempengaruhi hasil pemilihan sesuai dengan jumlah penduduk masing-masing negara bagian tersebut.

VOA (Voice of Amerika) menyebutkan setiap negara bagian di Amerika Serikat memiliki sejumlah electoral votes atau anggota dewan pemilih. Calon presiden yang memperoleh sedikitnya 270 dari 538 suara dewan pemilih, dipastikan akan menang dan terpilih menjadi presiden Amerika Serikat.

Setelah mengetahui hasil akhir pilpres dan dipastikan menang mengungguli pesaingnya Romney, Barrack Obama langsung berpidato di depan pendukungnya di kota Chicago, Illinois.

Dalam Pidato kemenangan tersebut, Obama tidak lupa menyatakan cinta dan rasa terima kasihnya kepada keluarganya yang tanpa henti memberikan dukungan kepadanya, khususnya pada masa-masa kampanye yang lalu. “Saya tidak akan dapat menjadi seperti sekarang ini tanpa dukungan Michelle, istri saya. Michelle, saya akan terus dan selalu mencintaimu sama seperti dulu dan saya yakin warga AS juga mencintaimu sebagai seorang Ibu Negara," ucap Obama, seperti dikutip dari Al Jazeera, Rabu (7/11/2012).

Selamat kepada Barrack Obama, Semoga bisa membawa Amerika dan dunia menuju perdamaian dan menghentikan segala bentuk tindakan kekerasan dimanapun terhadap siapapun.

Posted by: Kang Asep Sule, at 08.17

0 komentar:

Posting Komentar