Halaman Blog Kang Asep Sule

Biodata dan Profil One Direction, Boy Band Keren asal Inggris



Demam boyband dan girlband Korea di Indonesia saat ini, rupanya tidak melupakan boyband asal eropa. Terbukti dalam beberapa bulan ke belakang, One Direction sempat menjadi hot trend di Twitter Indonesia.


Boy Band One Direction beranggotakan 5 personil yaitu Niall Horan,  Zayn Malik, Louis Tomlinson, Liam Payne, dan Harry Styles. One Direction berasal dari London, Inggris. 

One Direction adalah boy band hasil audisi ajang pencarian bakat di Inggris yaitu "The X Factor". Album pertama One Direction berjudul Up All Night pernah menjadi album dengan omset penjualan tercepat di Inggris pada tahun 2011. Selain di Inggris, One Direction juga mulai ngetop di Amerika masih lewat Album pertamanya tersebut yang berhasil menduduki peringkat teratas pada tangga lagu Billboard 200.


Lagu/single One Direction yang populer antara lain "What Makes You Beautiful", "Gotta Be You" dan "One Thing". Bahkan lagu "What Makes You Beautiful" memenangi Best British Single pada BRIT Award tahun 2012.

Biodata 5 Personil One Direction
  1. Niall Horan. Nama lengkapnya Niall James Horan, lahir 13 September 1993, asal dari Mullingar, County Westmeath, Irlandia.
  2. Zayn Malik. Nama lengkapnya Zain Javadd "Zayn" Malik, lahir 12 Januari 1993 di Bradford, Inggris.
  3. Liam Payne. Nama lengkapnya Liam James Payne, lahir 29 Agustus 1993, asal dari Wolverhampton, West Midlands, Inggris.
  4. Harry Styles. Nama lengkapnya Harry Edward Styles, lahir 1 Februari 1994, berasal dari Holmes Chapel, Cheshire, Inggris.
  5. Louis Tomlinson. Nama lengkapnya Louis William Tomlinson, lahir dengan nama Louis Troy Austin pada 24 Desember 1991, asal dari Doncaster, South Yorkshire, Inggris.

  • Facebook Fans Page One Direction: http://www.facebook.com/onedirectionmusic
  • Twitter One Direction: http://twitter.com/onedirection
  • Website resmi One Direction http://www.onedirectionmusic.com/au/home/


Kesuksesan boyband One Direction dikancah musik dunia, mengingatkan kita akan boyband-boyband eropa yang dulu pernah berjaya seperti Westlive, Backstreet Boys, dan lainnya. Akankah One Direction kembali mengulang kesuksesan seperti halnya boyband-boyband terkenal di era tahun 90an? Kita tunggu saja kiprah One Direction selanjutnya.

Posted by: Kang Asep Sule, at 17.16

0 komentar:

Posting Komentar