Halaman Blog Kang Asep Sule

Tips Cara Internetan Cepat (Buka Situs) dengan HP Jadul

Tips dan trik Internet kali ini adalah cara cepat browsing dengan hp jadul baik nokia, ericsson, siemen, samsung, LG atau merk lainnya. Tips ini ane udah coba di nokia 3100 dan memang lebih cepat bila browsing dengan cara ini dibandingkan browsing cara biasa.

Kendala browsing dengan HP jadul salah satuya adalah keterbatasan memori ponsel. Makanya, saat membuka situs/blog besar akan terasa lambat sekali dan lama loading halamannya walaupun koneksi internetnya ga ada masalah. 

Tips berikut sebenarnya diperuntukkan bagi para peselancar yang bertujuan membaca-baca artikel diblog. Dengan tujuan hanya membaca artikel, konten-konten situs lainnya seperti gambar, animasi, video, flash, dan konten-konten berat lainnya memang tidak begitu diperlukan.

Berikut tips Internetan cara cepat membuka situs di HP jadul baik dengan browser bawaan handphone maupun dengan operamini atau UCWeb:



  1. Ketik URL www.google.com/gwt/x
  2. Ketik/masukkan alamat web yang akan di buka pada isian Enter a URL : contoh ane masukin http://kangasepsule.blogspot.com, Klik Go
  3. Akan terbuka situs yang kita tuju dengan tampilan yang sudah terkompresi oleh Google. Bila situsnya memiliki artikel panjang, biasanya akan menjadi beberapa page (halaman).
  4. Wokeh, selamat browsing cepat lewat ponsel. Biar HP jadul, ngenet jalan terusss.

Ini lihat aja videonya saat ane coba tips ini dengan HP Nokia 3100 dengan microemulator:


Posted by: Kang Asep Sule, at 19.29

4 komentar:

keuntungan dan kerugian pakai behel mengatakan...

waduh, gila ni info, saya coba ya gan di engage

Alprablog™ mengatakan...

blogspot kan ada versi mobilenya gan, tonggal tambah ?m=1 aja di belakangnya. contoh http://alprablog.blogspot.com/?m=1

Kandi irawan mengatakan...

thanks atas infonya!

Unknown mengatakan...

Tpi rebet harus slalu memasukan alamt url

Posting Komentar