Halaman Blog Kang Asep Sule

Jebret! Timnas Indonesia Juara Piala AFF Cup 2013 U-19

Alhamdulillah, penantian panjang seluruh insan sepakbola Indonesia yang dahaga akan gelar juara akhirnya terbayar sudah. Timnas Indonesia Garuda Muda U-19 menjadi juara pada piala AFF Cup 2013 setelah mengalahkan Vietnam di final piala AFF Cup 2013 yang dilangsungkan di Sidoarjo Minggu (22/Sep/2013).
 
Kemenangan yang diraih Timnas Indonesia harus melewati perjuangan panjang setelah pertandingan selama 2x90 menit dan 2x15 menit kedudukan masih imbang 0-0. Adu penaltipun dilangsungkan dan gol demi gol bersarang digawang Indonesia dan Vietnam hingga akhirnya tendangan penalti ke 9 menjadi penentu kemenangan. Penendang penalti terakhir Vietnam gagal karena mampu ditepis oleh penjaga gawang Ravi Murdianto. Ilham Udin Armayin jadi pahlawan dengan gol nya.
Skor akhir penalti 7-6, Indonesia akhirnya mengukir sejarah dengan menjadi juara untuk kali pertama sejak AFF U-19 digulirkan pada 2002. 
 Sementara itu, Timor Leste menjadi juara ketiga setelah menaklukkan Laos 4-2.

Dibalik kemenangan Indonesia menghadapi Vietnam, ada hal lain yang menarik yaitu komentator MNC TV Valentino Simanjuntak yang beberapa kali terdengar mengucapkan kata "jebret" ketika pemain Indonesia mencoba menjebol gawang Vietnam termasuk saat tendangan penalti. "Jebreeeeet... go go go go gooooollll !!!".
Walhasil, beberapa teman kangasepsule yang mengupdate status Facebook selain membicarakan kemenangan, juga membicarakan kata "jebret!" ...
Selain Jebret, sang komentator juga beberapa kali melontarkan kata-kata mutiara untuk memberi semangat Timnas atau sekedar untuk meramaikan jalannya pertandingan. Salah satu kata mutiara sang komentator adalah mengutip ucapan Bung Karno "berikan aku sepuluh pemuda, niscaya akan ku guncang dunia."

btw, Selamat untuk Timnas Indonesia U-19. Semoga kejayaan ini berlanjut hingga masa depan. Amin

Salam Jebret...!

Posted by: Kang Asep Sule, at 00.23

0 komentar:

Posting Komentar