Halaman Blog Kang Asep Sule

Cara Daftar Beasiswa Unggulan Kemdikbud CIMB Niaga 2013

Bisa mengenyam pendidikan hingga ke jenjang lebih tinggi bukan perkara mudah di zaman serba sulit seperti sekarang ini. Dibutuhkan biaya yang tidak sedikit bagi seorang pelajar/mahasiswa yang ingin sekolah/kuliah hingga ke jenjang perguruan tinggi di universitas favorit di Indonesia.

Dengan adanya program beasiswa, kesulitan pembiayaan bisa diatasi dengan syarat mahasiswa serius belajar dan memiliki prestasi akademik maupun non akademik yang bagus. KEMDIKBUD RI kembali bekerjasama dengan PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga), melaksanakan “Program Beasiswa Unggulan CIMB Niaga” tahun 2013 yang diberikan kepada pelajar dari seluruh Indonesia yang memiliki prestasi akademis dan non akademis terbaik yang ingin melanjutkan pendidikan tingkat S1 di universitas di dalam negeri yang bekerjasama dengan Kemdikbud dan CIMB Niaga.

Pendaftaran dilakukan dengan mengisi Formulir Pendaftaran yang dapat di unduh di www.beasiswaunggulan.kemdikbud.go.id, melampirkan copy ijazah dan sertifikat dari prestasi akademis dan non akademis yang dicapai dan dikirimkan kepada pengelola Beasiswa Unggulan di masing-masing perguruan tinggi. Pendaftaran di perguruan tinggi paling lambat tanggal 26 Agustus 2013 untuk disampaikan ke Sekretariat Beasiswa Unggulan tanggal 31 Agustus 2013.

 Persyaratan dan catatan :
  1. Pelajar tingkat SMA yang lulus tahun 2013/2014
  2. Memiliki prestasi akademis dengan nilai rata-rata minimum 8,00
  3. Memiliki prestasi non akademis tingkat nasional dan internasional
  4. Masuk pada 11 Universitas Negeri yaitu UI, ITB, UGM, UNPAD, IPB, UNDIP, ITS, UNAIR, UB, USU dan UNHAS di tahun akademik 2013/2014
  5. Seluruh proses pendaftaran dilakukan melalui perguruan tinggi terkait, Sekretariat Beasiswa Unggulan tidak menerima pendaftaran program Beasiswa Unggulan - CIMB Niaga
  6. Berkas pendaftaran yang telah dikirimkan tidak dapat diminta kembali, kirimkan berkas sertifikat, ijasah, dll dalam bentuk foto copy.

Informasi lebih lengkap bisa diakses di http://beasiswaunggulan.kemdiknas.go.id
 
Segera daftarkan diri anda untuk mendapatkan beasiswa penuh dari Beasiswa Unggulan, Kemdikbud dan CIMB Niaga. 



Posted by: Kang Asep Sule, at 19.32

0 komentar:

Posting Komentar