Halaman Blog Kang Asep Sule

Heboh Video Harlem Shake, Tarian Konyol Ala Orang Gila

Setelah Gangnam style, dunia kini diramaikan dengan tarian Harlem Shake. Lihat saja di Youtube, orang-orang dari seluruh dunia tak mau ketinggalan mengupload video aksi Harlem shake mereka. Termasuk di Indonesia, bukan hanya orang biasa yang ber-Harlem Shake, artis Duo Maia dan Syahrini pun mengupload video Harlem Shake versi artis Indonesia.



Sekilah tentang Harlem Shake...
Harlem Shake artinya tarian/goyang Harlem, sedangkan Harlem sendiri adalah suatu daerah di sekitar kota New York Amerika Serikat. Jadi memang, Harlem Shake berasal dari daerah Harlem.
Menilik sejarah Harlem shake dari wikipedia, Harlem Shake disebutkan sudah ada sejak tahun 1981. Penemu Harlem Shake adalah "Al B" (baca: albi) sehingga awalnya tarian ini dinamakan tarian Albee, seorang warga Harlem. Seiring berjalannya waktu, tarian Albee lebih dikenal dengan Harlem Shake sebagai penjelas bahwa Harlem Shake berasal dari daerah Harlem.

Gila-gilaan ala Harlem Shake
Dalam beberapa video Harlem Shake yang sempat kang asep sule tonton di Youtube, Harlem shake dilakukan oleh orang banyak atau ramai-ramai. Sedangkan 'prosesi' awalnya biasanya dalam satu ruangan ada seseorang yang menari selama sekitar 10-15 detik sambil memakai helm, topeng, tidak mengenakan baju, atau aksi konyol lain sementara orang-orang disekitarnya cuek bebek tidak peduli apa yang dilakukan oleh orang yang menari sendirian tersebut. Namun, suasana tiba-tiba berubah, semua orang akhirnya ikut menari dengan gayanya masing-masing, beberapa gaya bahkan terlihat seperti orang gila atau stress. Diiringi musik dari DJ Harry Rodrigues yang dikenal dengan nama panggung Baauer, tarian gila-gilaan Harlem Shake mampu membuat orang yang menontonnya tertawa karena kocak dan lucu.

Penasaran? Tonton saja nih beberapa Video Harlem Shake yang dimaksud.

Video Harlem Shake Manchester City

video

Video Harlem Shake Duo Maia & Syahrini

video

Video Harlem Shake Kantor Kaskus

video


Posted by: Kang Asep Sule, at 10.58

0 komentar:

Posting Komentar