Halaman Blog Kang Asep Sule

Cara Melihat Tampilan Blog di Hasil Pencarian Google dengan Google Rich Snippet Tools


Memiliki blog dengan ribuan visitor datang dari search engine seperti Google adalah dambaan setiap blogger termasuk kang asep sule sendiri. Kedatangan visitor dari search engine ke blog kita tidak bisa disulap dalam 1 atau 2 menit, perlu perjuangan khusus untuk bisa terwujud.


Kemunculan blog kita pada hasil pencarian Google tidak otomatis mendatangkan visitor. Blog kita yang muncul di Google tersebut perlu di klik terlebih dahulu oleh calon visitor agar dia resmi menjadi visitor blog kita yang datang dari search engine.

Meski muncul di halaman awal atau para blogger biasa menyebutnya ada di pejwan (page one), perlu ditinjau dahulu bagaimana penampakan blog kita tersebut di hasil pencarian Google. Apakah menarik atau tidak bagi calon visitor? Bila menarik, tentu visitor akan dengan ikhlas dan ridho mengklik blog kita yang nongol di hasil pencarian Google tersebut.

Untuk melihat preview blog kita bila muncul di hasil pencarian Google, kita gunakan tools gratis dari Google yaitu Google Rich Snippets atau Alat Uji Coba Data Terstruktur.
Google Rich Snippets bisa diakses di http://www.google.com/webmasters/tools/richsnippets

Silahkan ketikkan URL blog sobat di kolom yang tersedia, bisa URL homepage atau URL postingan lalau klik Pratinjau maka akan ditampilkan preview tampilan blog kita bila muncul di hasil pencarian Google.

Contoh berikut ini hasil Google rich snippet tools untuk http://kangasepsule.blogspot.com


Contoh berikut ini hasil Google rich snippet tools untuk http://kangasepsule.blogspot.ca/2012/11/daftar-lengkap-umk-karawang-2013-semua.html


Selanjutnya, perhatikan keterangan dibawah hasil tampilan blog. Apakah ada yang error tidak? Bila ada yang error coba diperbaiki setting, template, atau apapun yang berhubungan dengan error tersebut.



OKe, sampai jumpa di tutorial selanjutnya tentang cara memperbaiki error di Google Rich snippet tools.

Posted by: Kang Asep Sule, at 18.26

5 komentar:

Poskan Komentar