Halaman Blog Kang Asep Sule

X Factor Indonesia RCTI: Ajang Pencarian Bakat Penyanyi yang Miliki Factor X


Banyak acara TV ajang pencarian bakat menyanyi yang digelar di Indonesia, sebagian bahkan sudah memasuki season ke 5 yang artinya sudah 5 tahun acara tersebut berlangsung. Kini hadir kembali satu lagi acara TV ajang pencarian bakat menyanyi yang ditayangkan RCTI dengan nama X Factor Indonesia.


Acara X Factor Indonesia dapat disaksikan di RCTI mulai 28 Desember 2012 dan tayang setiap hari Jumat pukul 21.00 WIB. Konsep acara X Factor Indonesia bukan yang pertama di dunia, sebelumnya acara X Factor telah sukses di 40 negara dan merebut perhatian ratusan juta pemirsa televisi di dunia. Kini program acara X FACTOR hadir di Indonesia dan tayang di RCTI.

X FACTOR INDONESIA adalah acara ajang kompetisi bernyanyi dengan batasan yang luas. Semua peserta dengan usia minimal 15 tahun sampai dengan usia maksimal yang tidak terbatas, dengan kategori baik solo maupun grup vocal mempunyai kesempatan yang sama untuk mewujudkan mimpi menjadi bintang. 

Audisi X FACTOR INDONESIA berlangsung di 10 kota besar di Indonesia yaitu Medan, Bandung, Padang, Balikpapan, Manado, Makassar, Manado, Surabaya, Jogjakarta, dan Jakarta.

Perbedaan X Factor dengan acara lainnya yaitu dalam X FACTOR, peserta tidak hanya bernyanyi di depan 4 orang Juri Utama tetapi juga disaksikan oleh ribuan penonton secara langsung. Penonton di sini akan berperan sebagai juri ke-5 yang bisa mempengaruhi keputusan Juri Utama.

Kontestan yang lolos dari tahap Audisi berhak lanjut ke tahap Boot Camp. Di tahap ini kontestan akan dibagi menjadi 4 kategori yaitu Solo pria usia 15-24 tahun, Solo wanita usia 15-24 tahun, Solo pria/wanita usia 25 tahun ke atas dan Grup. 
Tiap kategori akan dimentori oleh satu orang juri utama. Kompetisi yang berlangsung bukan hanya diantara para kontestan, tapi para juri pun otomatis ikut berkompetisi dan saling berusaha menjadikan kontestan mereka yang terdepan hingga lolos ke babak final.

Pembawa Acara X Factor Indonesia adalah Robby Purba. Adapun yang menjadi juri adalah 4 orang artis yang merupakan penyanyi papan atas. Mereka adalah Anggun C Sasmi “The Internasional Diva”, Ahmad Dhani “The Hits Maker”, Rossa “Indonesian Pop Diva”, dan Bebi Romeo, sang “Multi- Talented Song Writer”. 

Kenapa dinamakan X Factor? Karena X Factor mencari sosok penyanyi yang bukan hanya memiliki kualitas vokal yang baik, tapi juga memiliki satu faktor tambahan yang membuatnya menjadi seorang entertainer sejati, factor Itulah yang disebut X Factor.

Posted by: Kang Asep Sule, at 04.47

0 komentar:

Posting Komentar