Halaman Blog Kang Asep Sule

10 Tips Cara Menghemat Baterai Blackberry Agar Tahan Lama

Mengalami low batt ponsel Blackberry pada saat yang sangat penting merupakan kejadian yang sangat menjengkelkan. Ada momen indah untuk difoto, ada pesan BBM yang harus dikirim, ada seseorang yang harus ditelpon, mau membalas SMS masuk, tiba-tiba HP mati dengan sendirinya setelah sebelumnya beberapa kali terdengar peringatan low batt yang diabaikan.

Selain Blackberry, smartphone lainnya juga memiliki masalah borosnya baterai. Hal ini terjadi antara lain karena smartphone memiliki banyak fitur, banyak aplikasi, mendukung multitasking, kinerja yang tiada henti, sistem yang rumit, dan segudang alasan lain yang akhirnya menjadikan smartphone menjadi lebih boros batrei dibanding ponsel biasa.

Untuk mendapatkan daya tahan batterai Lebih lama, ikuti 10 tips berikut ini.
  1. Pilih operator selular yang sinyalnya bagus dan stabil
  2. Saat tidak membutuhkan koneksi Internet cepat, ubah jaringan ke 2G
  3. Matikan aplikasi yang berjalan di background dan sudah tidak digunakan lagi
  4. Gunakan sarung khusus Blackberry yang dilengkapi magnet
  5. Atur brightness (kecerahan layar) jangan terlalu terang
  6. Aktifkan fitur auto on-off agar BB Anda non aktif otomatis pada saat tidak digunakan (misal tengah malam atau waktu istirahat)
  7. Gunakan theme sederhana yang tidak menggunakan wallpaper animatif
  8. Sesuaikan nada ringtone, notifikasi, dan getar
  9. Matikan fungsi saat tidak digunkan (wifi, bluetooth, GPS, dll)
  10. Saat low batt, jangan paksakan terus menggunakan BB hingga mati sendiri. Berdasarkan pengalaman, hal ini akan mempercepat battery ngedrop (cepat low batt).
Demikian tips-tips cara menghemat baterai BB / Blackberry agar bisa mendapatkan daya tahan lebih lama sehingga Anda tidak lagi mengalami kejadian low batt saat momen penting. Semoga bermanfaat !

Posted by: Kang Asep Sule, at 00.04

1 komentar:

Poskan Komentar