Halaman Blog Kang Asep Sule

Badai Sandy Lelapkan Kota Tak Pernah Tidur di Amerika


Saat-saat menjelang halloween yang menyeramkan, Amerika dikejutkan dengan ancaman badai Sandy (Sandy Hurricane). Selain mengakibatkan kerusakan rumah dan fasilitas umum, badai Sandy juga telah menelan korban jiwa di Amerika Serikat dan Kanada. Beberapa wilayah terpaksa merasakan dampak badai Sandy seperti di New York dan New Jersey yang terjadi banjir, tanah longsor dan bencana lainnya.


Meskipun Warga Amerika sering mengalami badai, dan menurut Badan Cuaca Nasional Amerika Serikat, badai Sandy termasuk badai kategori 1 yang tergolong lemah dengan kecepatan 118-152 km/jam, namun badai Sandy ternyata dampaknya begitu besar dan tak seperti biasanya.

Pada tahun 1991, peristiwa seperti badai Sandy pernah terjadi. Badai yang sama seperti badai Sandy tersebut disebut "Perfect Storm". Namun, tak seperti badai Sandy, Perfect Storm mati dalam proses pembentukannya.

Akibat musibah badai Sandy, kota-kota yang tak pernah tidur di Amerika seperti New York dan Washington, dipaksa terlelap sejenak. Kampanye Barack Obama terganggu, bursa saham dan sekolah-sekolah tutup. Badai Sandy tak dapat dicegah atau dihentikan, langkah evakuasi yang saat ini dilakukan adalah untuk meminimalkan dampak buruk yang diakibatkan badai Sandy.

Posted by: Kang Asep Sule, at 20.59

0 komentar:

Posting Komentar