Halaman Blog Kang Asep Sule

Kontes Ratu Kecantikan Waria: Miss International Queen 2012

Kontes kecantikan tak hanya digelar untuk kaum wanita tulen saja, para waria atau kaum transgenderpun tak mau kalah dengan menggelar kontes serupa yaitu kontes kecantikan ratu waria atau Miss International Queen. Meski yang ikut para waria semua, kecantikan dan keanggunan mereka tak kalah dengan wanita asli. Bahkan sebagian orang mungkin meragukan bahwa mereka seorang waria karena bila dilihat dari luar tak ada perbedaan sama sekali dengan wanita asli.

Miss International Queen 2012 telah dilangsungkan di Patayya, Thailand. Peserta asal Filipina, Kevin Balot berhasil menjadi pemenang dan berhak menyandang gelar Miss International Queen 2012.

Dengan kemenangan Balot tersebut, maka berhak atas berbagai hadiah seperti tropi, uang tunai 13 ribu Dolar AS, dan hadiah-hadiah lainnya.

Miss International Queen 2012 berlangsung meriah karena baru pertama kali digelar di Thailand. Sebanyak 100 waria  dari 15 negara ikut dalam ajang kontes bergengsi dikalangan waria tersebut, termasuk waria wakil dari Indonesia juga tak mau kalah.

Kontestan asal Indonesia sedang mengenakan baju nasional kebaya
Untuk memastikan yang ikut adalah waria dan bukan wanita, maka peserta diwajibkan membawa akte atau surat dokter yang membuktikan mereka terlahir sebagai laki-laki.

Dari 100 kontestan, melalui seleksi ketat jumlah peserta menjadi 21 orang. Kemudian jumlah peserta tersisa hanya tinggal 10 besar.

Kevin Balot - Miss International Queen 2012
Seperti kontes kecantikan pada umumnya, Kevin Balot dan para peserta lain harus mengenakan baju nasional, gaun malam, dan pakaian renang. Dari hasil seleksi demi seleksi inilah akhirnya dewan juri memutuskan Kevin Balot sebagai Miss International Queen 2012.

Posted by: Kang Asep Sule, at 16.29

0 komentar:

Posting Komentar