Halaman Blog Kang Asep Sule

Tips Cara Alami Menghilangkan Komedo di Sekitar Hidung dan Wajah


Menghilangkan komedo yang biasanya muncul disekitar hidung dan wajah bisa dilakukan secara alami tanpa harus menghabiskan uang ratusan ribu untuk membeli obat-obatan maupun alat-alat penghilang komedo yang mahal harganya. 

Menghilangkan komedo, pada umumnya adalah dengan cara menempelkan scrub ke bagian yang berkomedo (biasanya sekitar hidung). Setelah scrub dilepas, maka komedo akan tertarik dan menempel pada scrub.



Menghilangkan komedo secara alami tentunya bisa dilakukan sendiri dirumah karena caranya sangat sederhana namun manfaatnya besar. Dengan memiliki kulit wajah tanpa komedo, maka Anda tidak perlu lagi minder untuk bertemu siapapun karena wajah Anda terlihat mulus tanpa komedo.

Cara Menghilangkan Komedo Secara Alami

Membuat Scrub Alami dengan Putih Telur
  • Cara membuat scrub alami dengan putih telur yaitu ambil sedikit putih telur, tempatkan di wadah, kocok hingga berbusa. Oleskan di sekitar hidung atau bagian wajah yang berkomedo. Tutup dengan tisu. Biarkan hingga benar-benar kering. Lepaskan tisu secara perlahan. Di bagian dalam tisu, akan terlihat bintik-bintik komedo yang terangkat.


Scrub Sayur dan Masker Kacang
  • Blender selembar daun kailan, selembar daun seledri, ¼ buah apel, campur dengan perasan jeruk lemon. Usapkan dan pijat lembut wajah dengan scrub sayur ini, lalu bilas.
  • Uapi wajah dengan air panas yang telah diberi 1 sdm garam. Biarkan 10 menit. Uap air garam akan membuka pori-pori, memperlebar pembuluh darah kapiler di bawah kulit dan memperlancar peredaran darah ke kulit.
  • Campur sari kacang kedelai dan kacang polong, gunakan sebagai masker, diamkan 30 menit, bilas. Ulangi beberapa kali.



Posted by: Kang Asep Sule, at 01.43

1 komentar:

Posting Komentar