Halaman Blog Kang Asep Sule

Arti dan Makna Kata Noah, Nama Baru Grup Band New Peterpan

Ariel, Lukman, Uki, Reza, David yang merupakan eks personil grup band Peterpan mengumumkan nama baru grup mereka yaitu Noah.

Kebebasan Nazriel Ilham, 'mantan' vokalis Peterpan memberi warna baru bagi industri musik Indonesia. Pasalnya, selepas menghirup udara bebas setelah dua tahun mendekam di lembaga pemasyarakatan lantaran kasus video porno bersama Luna Maya dan Cut Tari, Ariel kini kembali meramaikan belantika musik tanah air dengan membentuk grup band 'New Peterpan' yang berganti nama menjadi NOAH.

Logo grup band NOAH
Banyak yang bertanya apa sebenarnya arti dan makna kata NOAH sebagai kata yang dipilih Ariel cs untuk menggantikan kata Peterpan. Beberapa orang bahkan berspekulasi dan mengira-ngira arti kata Noah.
Menurut pemberitaan infotainment di televisi-televisi tanah air, personil Noah Uki memberikan penjelasan yang lebih mendalam.  Menurut Uki, Makna Noah saat melihat kamus bahwa kata Noah artinya orang yang bikin nyaman, peaceful, dan comforter. Arti kata Noah tersebut diharapkan mewakili keberadaan terbentuknya grup band Noah. Demikian ungkap Uki, yang menjelaskan arti kata Noah.

Bila memakai Google Translate saat mengetikkan kata Noah maka akan otomatis terdeteksi sebagai bahasa Inggris dan terjemahan bahasa Indonesia untuk kata Noah adalah Nuh. Nuh adalah nama salah seorang Nabi dalam agama Islam maupun Kristen.

Dalam hal ini, seperti pernah Kang Asep Sule dengar di Infotainment bahwa Ariel mengungkapkan Makna Noah tidak mengarah kepada nama Nabi Nuh. Aril menganggap kata Noah adalah kata yang simple, tidak berlebihan, dan satu warna dengan musik yang dimainkan oleh mereka.

Personil NOAH
Well, as Shakespeare said "What's the meaning of name" - apalah arti sebuah nama. Yang jelas kita tunggu saja karya-karya Ariel cs bersama grup band Noah.

Selamat berkarya untuk Noah !

Posted by: Kang Asep Sule, at 05.07

1 komentar:

Posting Komentar