Halaman Blog Kang Asep Sule

Info, Foto, Profil JKT48 - Grup Idola dengan Personil Banyak


Bermunculannya grup musik baru yang beraliran K-Pop di Indonesia menandakan bahwa tren musik Indonesia kali ini diwarnai oleh musik-musik asia seperti Jepang dan korea. Salah satu girl band yang mengusung konsep Jepang adalah girl band JKT48.

Beberapa kali nonton performance JKT48 di Inbox SCTV maupun di MTV 100% Ampuh jadi tertarik untuk mengenal lebih jauh tentang profil dan biodata masing-masing personil JKT48 yang tampil selalu fresh dan cantik dengan kostum seragam sekolah Jepang. 

Pertama melihat penampilan JKT48 mungkin beberapa orang mengira JKT48 adalah girl band asal sekolah SMU di Jakarta karena dari namanya JKT48 mungkin singkatan dari SMU 48 Jakarta. Selain itu, kostum yang mereka gunakan juga kostum anak sekolah setingkat SMU dari Jepang. Tapi teryata, JKT48 bukanlah girl band yang dimiliki oleh ekskul sekolahan tertentu.

Inilah informasi tentang Grup JKT48 (Je Kei Ti Fourty Eight)




JKT48 adalah grup idola asal Indonesia yang merupakan 'adik' dari grup idola asal Jepang AKB48. Setelah AKB48 sukses di Jepang, Produser AKB48 Yasushi Akimoto melakukan audisi untuk membentuk grup-grup 'adik' AKB48 yang berdomisili diluar Jepang dan salah satunya Indonesia.

Launching pertama JKT48 diumumkan pertama kali pada September 2011. Setelah itu, diadakan wawancara dan audisi hingga Oktober 2011. Dari 1200 orang yang diwawancarai saat itu, akhirnya saat ini member JKT48 yaitu sebanyak 26 orang. Salah satu member JKT48 ternyata berasal dari Jepang yaitu Rena Nozawa yang tinggal di Jakarta. Generasi pertama JKT48 dikenalkan pada November 2011.

Seperti 'kakaknya' yaitu AKB48, JKT48 juga mengusung konsep sebagai grup yang tidak hanya menyanyi dan menari, namun juga bakat/penampilan lainnya. Dari konsep ini dan belajar dari AKB48, JKT48 memiliki impian yang tinggi "Kami percaya bahwa dukungan dari para penggemar akan membawa JKT48 ke tingkat yang lebih tinggi, dimulai dari grup idola yang berbasis di Jakarta hingga menjadi dikenal di seluruh dunia", demikian seperti tertulis pada official site JKT48 di http://www.jkt48.com.

JKT48 bukan semata girl band seperti cherry belle misalnya. JKT48 lebih mengarah kepada grup kreatif yang menampilkan berbagai bakat dan kreatifitas dari para membernya. Dengan demikian, member JKT48 selalu berubah-ubah. Bila membernya telah dewasa maka akan menjadi semacam alumni dan akan digantikan oleh member baru hasil audisi.

Yang masih belum tahu JKT48 sama sekali, barangkali iklan Pocari Sweat dengan lagu Heavy Rotation versi Indonesia bisa mengingatkan tentang JKT48. "I want you..., I need You.." Demikian penggalan lirik lagu Heavy Rotation. JKT48 memang membintangi iklan pocari sweat dengan lagunya Heavy Rotation. Selain pocari sweat, JKT48 juga menjadi bintang iklan sejumlah produk lainnya yang 'beraroma jepang' dan girly yaitu iklan Rakuten, Lurier, dan Yamaha Mio J.

Berikut foto-foto Grup Idola JKT48

JKT48 Iklan Pocari Sweat di Youtube

Member JKT48

JKT48 Performance





Posted by: Kang Asep Sule, at 19.46

1 komentar:

video jkt48 mengatakan...

cantik-cantik semua..:D

Posting Komentar