Halaman Blog Kang Asep Sule

Cara Membuat Email Gratis Gmail - Tutorial Lengkap Bergambar


Bagi yang belum tahu cara membuat atau daftar Email gratis dari Gmail, Silahkan baca tutorial panduan cara buat email Gmail berikut yang dilengkapi gambar pada tiap langkah demi langkah agar mudah dipahami dan dipraktekkan. Membuat Akun email atau mendaftar email Gmail sangat mudah dan bisa cepat dilakukan dalam beberapa menit saja. 

Gmail adalah salah satu layanan email gratis dari Google yang saat ini bisa dikatakan sebagai layanan email gratis terbaik didunia. Dengan fitur-fitur unggulan yang disediakan Gmail, mulai dari ruang penyimpanan yang besar, deteksi spam yang canggih, pencarian email diseluruh folder, penerusan POP, serta fitur dan fasilitas lainnya yang ada di Gmail sepertinya kita akan lupa bahwa ini adalah layanan Gratis dan tidak membayar sepeserpun.  

Hanya satu hal yang membedakan Gmail dengan layanan email berbayar yaitu nama domain alamat email. Bila email berbayar, nama domain email bisa terserah kita misalnya emailgue@kangasep.org, maka untuk Gmail ini alamat emailnya seperti ini emailgue@gmail.com

Tutorial Cara Membuat Email Gmail

cara buat email gmail

  • Bila tampilan gmail dalam bahasa Inggris dan Anda menginginkan gmail dalam bahasa Indonesia, ubah pilihan bahasa yang ada dibawah pojok kanan, pilih Indonesia
  • Klik "BUAT AKUN"
cara buat email gmail

  • Isi form pendaftaran email Gmail baru sesuai dengan data diri Anda. Untuk Nama Masuk-Log email tidak boleh gunakan spasi atau tanda baca selain titik (.)
  • Klik "Saya menerima. Buat akun saya" bila isian sudah lengkap dan benar
cara buat email gmail

  • Selanjutnya akan diminta nomor HP untuk dikirimkan sms atau panggilan kode verifikasi. Lebih baik pilih saja Pesan Teks. Bila Panggilan suara ada kemungkinan salah kode karena salah dengar nomor.
  • Klik "Kirim kode verifikasi"
  • Tunggu SMS dari Gmail (saat kangasepsule coba nomor pengirim SMSnya dari +447781470xxx)

  • Bila sudah terima SMS verifikasi, masukkan kode verifikasi 6 angka. Klik "Verifikasi"
  • Anda akan langsung dibawa ke inbox Email Gmail yang baru saja dibuat.
cara buat email gmail
Tampilan Inbox Gmail

  • Selesai


Selamat! Anda kini sudah memiliki email gratis dari Gmail. Selain kirim email, melalui Gmail juga bisa kirim SMS gratis.

Semoga tutorial cara buat email Gmail tadi bermanfaat khususnya bagi yang belum punya email dan masih bingung cara daftar email Gmail.

Posted by: Kang Asep Sule, at 03.15

2 komentar:

Poskan Komentar