Halaman Blog Kang Asep Sule

Google Adsense Perbarui Cara Approve Publisher menjadi 2 Tahap

Sudah punya blog dengan artikel unik dan visitor lumayan? Segera daftarkan diri Anda untuk menjadi publisher Google adsense karena saat ini Google Adsense sudah resmi mendukung blog bahasa Indonesia. Bagi yang sudah punya akun Google Adsense dan punya blog yang sudah lama malang melintang didunia maya tapi belum dipasangi google adsense karena blognya bahasa Indonesia maka tanpa panjang lebar langsung saja tancapkan Google Adsense di blognya.

Ada yang berbeda dari pendaftaran Publisher Google Adsense yang baru. Proses approve / persetujuan menjadi publisher Google Adsense sekarang menjadi 2 tahap. Supaya lebih jelas, berikut tahapan pendaftaran publisher Google adsense:
  • Blogger mengisi form pendaftaran Google Adsense dengan mengisikan data pribadi (nama, alamat, email) dan data blog yang akan dipasangi iklan Google Adsense.
  • Tunggu review dari Google, bisa satu minggu, satu hari, atau bahkan ada juga yang satu jam tergantung karep e si mbah...
  • Berhasil atau gagal, akan ada pemberitahuan ke email yang dipakai saat pendaftaran. Bila gagal silahkan coba lagi gosok ditutup blog lain mungkin ada hadiahnya he he..
  • Bila berhasil, jangan senang dulu, masih ada satu tahap lagi yang harus dijalani agar akun Google adsense benar-benar disetujui si mbah. Jadi kira-kira begini isi emailnya :
"Welcome to Google Adsense, ... Your application is still being reviewed. You will see only the background of your webpage instead of live content ads untill your account has been fully approved."
Untuk yang daftar pake bahasa Indonesia begini emailnya :
"Selamat datang di Google Adsense, .... Anda dapat mulai menempatkan kode Adsense di situs Anda. perhatikan bahwa awalnya Anda tidak akan melihat iklan sesungguhnya, yang tampak hanya iklan kosong, hal ini terjadi karen akun Anda masih dalam peninjauan."

Yang belum mengerti apa maksud dari email tersebut begini penjelasannya:

Akun Google Adsense Anda sudah setengah jadi, tugas Anda setelah mendapat pemberitahuan tersebut segera pasang kode Google Adsense di blog yang didaftarkan, kode/script Google Adsense bisa diambil dari login dulu ke Google Adsense dan buat unit iklan baru. Pasang di tempat-tempat normal saja seperti di sidebar atau di header, jangan pasang ditempat yang aneh-aneh seperti iklan melayang, popup, apalagi dipasangi script autoclick. Walaupun sudah dipasang, iklan Google Adsense tidak akan muncul karena masih dalam proses peninjauan. Tunggu 4 hari kerja, cek kembali email apakah Anda benar-benar disetujui atau tidak. Bila akun disetujui maka iklan Google Adsense yang sebelumnya tidak muncul akan muncul dengan sendirinya. Bila belum diterima, sudah nasib kali... coba lagi lain waktu.

Menurut yang saya baca-baca di... (lupa dimana ya??)
Pendaftaran akun adsense menjadi 2 tahap ini untuk menghambat pembuatan akun Google Adsense oleh Jasa pembuat akun adsense. Sebelumnya, banyak sekali akun adsense yang dibuat oleh para jasa pembuat akun adsense dan blogger yang kesulitan mendaftar adsense dan berkali-kali ditolak memanfaatkan jasa pembuat akun adsense ini dengan hanya bermodal 50~100 ribu akun adsense sudah ditangan. Jasa pembuat akun adsense bisa membuat akun Google Adsense berkali-kali tanpa membuat blog satupun dan dijual bebas ke blogger-blogger matre (-:-). 
Dengan adanya kebijakan perubahan proses persetujuan akun menjadi 2 tahap ini, akankah jasa pembuat akun Adsense masih bisa membuat akun Google Adsense seenaknya seperti dahulu, silahkan tanya saja ke orang yang membuka jasa adsense....


Posted by: Kang Asep Sule, at 18.29

21 komentar:

ridha mengatakan...

ia mas... tambah sulit daftarnya... mudah2an setelah berhasil ga di banned ya... :)

Anonim mengatakan...

akun ku udah seminggu belum di aprov...kang.

psychologymania mengatakan...

Wah... cara yang jitu dan jelas, ternyata banyak cara ya untuk daftar google adsense... bagi sobat2 yang belum di approve, terus berusaha, jangan menyerah...

trazo72 mengatakan...

Betul mas, saya sedang menunggu tahap dua, harap2 cemas. Pasrah aza lah.

trazo72 mengatakan...

Saya sedang menunggu tahap dua, semoga lolos. Doakan teman-teman biar ikut mencicipi rejeki dari Gugel.

Fuadditiya Imaspadi Muharam mengatakan...

wah aku jg lg nggu review kedua ni.. kira2 lama bgt gk y soalny sdh 4 hri..

The FIM Site

iwan mengatakan...

lagi nunggu nasib dari google

Maulana Aji mengatakan...

makasih

Baju Muslim Balikpapan mengatakan...

Saya lagi mencoba mudahan adsense saya di approve. thanks mas

Hidup Sehat mengatakan...

pengen punya akun adsense ga di app app..

Cikiciew mengatakan...

punya ane baru lolos tahap satu gan, tinggal nunggu iklanya muncul aja..

doain ya gan, agar lolos tahap 2...

AgriculturProduct mengatakan...

Alhamdulillah,tinggal nunggu approve tahap dua gan,mohon do'anya ya.?supaya full approve.?

Anonim mengatakan...

buset ada yang sampe 11 bulan ckckck...

Ternak Ayam Kampung mengatakan...

wah :D artikelnya, Alhamdulillah sya dah keterima, berkat masukan juga dari artikel ini, trims sob baru berkunjung. sukses

Mang uem mengatakan...

Thanks sudah berbagi ilmunya, sukses selalu...

Lowongan Bali mengatakan...

makasi banyak infonya... memang sekarang google semakin ketat untuk peraturan adsensenya.. jadi sulit diterima deh.

villa puncak mengatakan...

aku koq gagal terus ya mas daftar nya ?ditolak terus

Unknown mengatakan...

Terimakasih informasinya juragan :)

ditunggu ia kunjungan baliknya hhe...

Anonim mengatakan...

aslamualaikum, semoga blog ini bermanfaat bagi yang lain, dan jika sampai saat ini masih saja sulit mendapatkan approve, mungkin anda-anda atau siapapun juga berminat dengan ini www.kamijasagoogleadsense.blogspot.com

Tq mengatakan...

sudah sejak dari dulu topik google adsense selalu menjadi topik hangat dan ramai jadi pembicaraan banyak orang. Pasalnya, selain misterius karena kompleksitas pendaftaran, juga iming-iming penghasilan yang lumayan besar :)

itulah mengapa saya sendiri selalu ingin tahu tentang perkembangan google adsense. terimakasih kang asep sule sudah mau berbagi informasi :)

Edwin Sebastian mengatakan...

makasih kawan.... http://edwinsebastian.com

Posting Komentar