Halaman Blog Kang Asep Sule

Ajari Pengguna Internet Malas Dengan LMGTFY

Anda punya teman yang sering bertanya berbagai hal kepada Anda? Anda bosan menjawab pertanyaannya? Padahal teman Anda punya koneksi Internet, dan selalu online setiap hari? Sebenarnya Anda juga kadang tidak mengerti apa yang ditanyakan teman Anda tersebut.

Jika Ya, maka website ini cocok untuk mengajarkan teman Anda yang malas tersebut bagaimana cara mencari informasi di Internet. Ada web unik namanya LMGTFY. Ada-ada saja web yang satu ini, di About Us nya tertulis : “This is for all those people who find it more convenient to bother you with their question rather than google it for themselves.”
LMGTFY singkatan dari Let Me Google That For You (Biar Saya Google-kan Untuk Anda). Pembuatan web LMGTFY terinspirasi dari orang-orang yang malas menggunakan mesin pencari saat membutuhkan informasi. Netter-netter pemalas ini labih memilih bertanya kepada orang disebelahnya atau kepada orang lain yang belum tentu mengerti hal yang ditanyakannya.

Cara kerja web LMGTFY.COM sangat mudah, tinggal ketik kata kunci pencarian google yang akan dicari, klik tombol cari, dan Anda akan mendapatkan URL link pencarian Google dari LMGTFY.COM. Link inilah yang diberikan ke teman Anda yang pemalas tadi, biar dia tahu bagaimana cara mencari informasi di Internet.



Selain LMGTFY, ada juga web lain yang menyediakan fasilitas sama yaitu LMGT4U. Selain bisa meng-Google-kan untuk Anda, LMGTFY dan LMGT4U juga bisa mem-Bing-kan dan me-Yahoo-kan untuk Anda. Selain itu, pada LMGT4U bisa memberikan shortener URL hasil Google-kan nya.

Contoh link hasil LMGTFY : http://bit.ly/rpxLoj
Contoh link hasil LMGT4U : http://tinyurl.com/c8e4jsr

LMGTFY support berbagai bahasa termasuk Indonesia, bisa langsung membuatkan URL bit.ly
LMGT4U hanya support bahasa Inggris dan Rusia, bisa langsung membuat tinyURL.


Jangan disable Javascript saat menggunakan LMGTFY dan LMGT4U.

Posted by: Kang Asep Sule, at 09.14

1 komentar:

Posting Komentar