Halaman Blog Kang Asep Sule

Profil Titus Bonai "Tibo"

Titus Bonai
Titus Bonai
Tibo, demikian panggilan akrab Titus Bonai. Striker timnas “Garuda Muda” asal Papua ini memiliki nama lengkap Titus Jhon Londouw Bonai. Lahir di ibukota Papua, Jayapura 22 tahun yang lalu tepatnya 4 Maret 1989.

Titus Bonai memulai karir profesionalnya di sepakbola bersama klub Persipura di tahun 2008. Titus Bonai juga pernah bermain untuk PKT Bontang (sekarang jadi Bontang FC) dan Persiram Raja Ampat lalu kembali ke Persipura pada tahun 2010.

Banyak yang memprediksi Titus Bonai sebagai bintang sepakbola Indonesia masa depan. Prediksi ini memang sangat beralasan karena Tibo memiliki kecepatan, insting yang kuat untuk mencetak gol, dan tentunya skill individu yang mumpuni. Kelebihan-kelebihan ini terbukti di lapangan hijau saat bertanding, Titus Bonai menjadi ancaman yang serius bagi tim lawan dan menjadi pemain yang sangat diawasi oleh pemain belakang tim lawan.
Titus Bonai Menari
Selain kepiawaiannya dalam memainkan si kulit bundar, aksi menggoyang-goyang jaring gawang lawan saat terjadi tendangan pojok ke gawang lawan, model rambutnya yang unik, dan juga ekspresi kegembiraan setelah membuat gol dengan tarian khasnya membuat Tibo menjadi pemain yang sangat mudah dikenal pecinta sepakbola Indoesia.

Keputusan Rahmad Dharmawan untuk memilih Tibo sebagai striker timnas Indonesia U-23 pada Sea Games XXVI memang pilihat tepat. Di era pelatih Alfred Ridel, Tibo sempat dicoret dengan alasan indisipliner. Pencoretan Tibo dari barisan Timnas dan kembali ke Persipura tidak mengganggu konsentrasi Tibo dalam menggocek bola di lapangan, hal ini terbukti permainan Tibo di Persipura menunjukkan kualitas luar biasa sebagai striker. Hal inilah yang mendorong Rahmad Dharmawan untuk kembali memasukkan Tibo ke dalam tim inti Timnas “Garuda Muda” U23.

Tarian Khas Titus Bonai
Tarian Khas Tibo


Nama Lengkap
Tempat, Tgl Lahir
Nama Ayah
Nama Ibu
Nama Istri
Nama Anak
Alamat
Tinggi/berat badan
Asal Klub
Posisi bermain
Klub Idola
Pemain Idola
Facebook Page
: Titus Jhon Londouw Bonai
: Jayapura, Papua 4 Maret 1989
: Agus Bonai
: Katti Wondiwoi
: Novalia Metiana, menikah tahun 2005
: Natalia Krisnalia Bonai
: Jalan Hamadi Kompleks BTN, Jayapura, Papua
: 168 cm/65 Kg
: Persipura Jayapura
: Penyerang
: Barcelona
: Boaz Salosa
: http://www.facebook.com/pages/Titus-Bonai/106306830319


Pengalaman Bermain di Klub:
2006 - 2008 : Persipura Jayapura
2008 - 2009 : PKT Bontang (Bontang FC)
2010            : Persiram Raja Ampat
2011            : Persipura Jayapura

Semoga sepakbola Indonesia semakin jaya.



Posted by: Kang Asep Sule, at 22.55

0 komentar:

Posting Komentar