Halaman Blog Kang Asep Sule

Masa Kecil Titus Bonai

Titus Bonai Lahir Prematur

Masa kecil Titus Bonai ternyata memiliki kisah yang unik untuk disimak. Siapa sangka, Tibo (panggilan akrab Titus Bonai) yang piawai memainkan si kulit bundar ternyata lahir prematur melalui operasi sesar dengan usia kandungan tujuh bulan. Kondisi fisik bayi Tibo saat itu sangat lemah sehingga harus mendapat perawatan didalam ikubator selama tiga bulan.
Namun lahir prematur tidak menjadi kendala Tibo kecil untuk lemah, beranjak dewasa fisik Tibo mulai terlihat kuat seiring dengan kecintaan Tibo kecil pada dunia sepakbola. Tibo kecil sering bermain bola bersama kakak-kakaknya di lapangan yang tidak jauh dari rumahnya yaitu di Jayapura.

Titus Bonai Juara Atletik.

Tak hanya mahir di sepakbola, Tibo ternyata memiliki bakat dalam olahraga atletik. Saat duduk di bangku SMP I Jayapura, Tibo sering mengikuti perlombaan atletik seperti lompat jauh, lempar lembing, dan tolak peluru. Belasan piala telah Tibo dapatkan di ketiga cabang olahraga atletik tersebut saat duduk di bangku SMP. Namun tentu saja bakat dan minat Tibo yang utama tetap sepakbola.

Saat Tibo duduk di kelas 2 SMP I Jayapura, PPLP (Pusat Pendidikan dan Latihan Pelajar) Jayapura merekrut Tibo untuk dididik bersama siswa berprestasi lainnya dalam bidang olahraga. Dari pelatihan demi pelatihan itulah, bakat dan naluri Tibo dalam memainkan si kulit bundar mulai terasah hingga saat ini Tibo menjadi pemain profesional dan masuk menjadi tim inti “Garuda Muda” yang siap mengharumkan nama Indonesia di mata dunia.


Semoga sepakbola Indonesia semakin jaya.

Sumber : Rangkuman dari berbagai media cetak.



Posted by: Kang Asep Sule, at 18.35

3 komentar:

Posting Komentar