Halaman Blog Kang Asep Sule

Jasa Titip Doa di Baitullah @SedekahHarian 100ribu per Orang

Ahmad Gozali yang memiliki akun Twitter @ahmadgozali membuka jasa titip do'a ditanah suci Mekkah dengan tarif Rp.100 ribu per orang. Uang seratus ribu tersebut diklaim sebagai sedekah dan dikirim melalui transfer bank. Setelah transfer, pemberi sedekah atau penitip do'a mengirim email berisi do'a titipan yang ingin dipanjatkan ditanah suci.

Sebagai kota suci umat Islam, Kota Makkah banyak dikunjungi muslimin dari berbagai negara termasuk Indonesia. Setiap do'a yang dipanjatkan ditanah suci Mekah dipercaya akan dikabulkan Allah SWT, baik berdoa secara langsung maupun di do'akan orang lain. Mungkin inilah yang menjadi landasan Ahmad Gozali dan penitip do'a bisa 'bertransaksi'.

Ahmad Gozali yang juga sebagai Financial Planner atau seorang perencana keuangan menggelar iklan berupa brosur di komunitas @SedekahHarian di Twitter. Iklan tersebut secara jelas mengajak orang untuk transfer seratus ribu rupiah bagi yang ingin di do'akan oleh Ahmad Qozali di Mekah saat berangkat umroh.
Brosur #TitipDoaBaitullah tersebut bisa Anda lihat pada gambar diatas.

Menuai banyak kritik, Para Rabu malam (1/Jan/2014), akhirnya Ahmad Gozali meminta maaf jika ajakannya dianggap mengganggu. "Mohon maaf saya untuk semua pihak yg merasa terganggu. Saya perlu akui keteledoran saya dan utk itu saya mohon dimaafkan," tulis Gozali di akun Twitternya.



Posted by: Kang Asep Sule, at 17.53

0 komentar:

Posting Komentar