Halaman Blog Kang Asep Sule

Google Malaysia Google.com.my di Hack Team Madleets Hacker Pakistan

Kamis sore (11/Okt/2013) Situs Google Malaysia yang beralamat di www.Google.com.my dan www.Google.my telah dihack dan diganti dengan splash screen yang memberikan kredit kepada kelompok yang disebut "Team Madleets". Situs yang biasanya normal telah offline selama beberapa jam mulai Kamis sore.

Serangan ke situs Google Malaysia itu adalah dengan cara mengobok-obok DNS (Domain Name Server) yang ada di Malaysia. Seorang hacker mendapatkan akses ke Pusat Informasi Jaringan Malaysia dan mengubah catatan DNS dari situs Google ke server yang dikendalikan Team Madleets. Ini artinya, tidak ada informasi apapun diserver Google yang telah berubah karena ini adalah semacam serangan redirect atau pengalihan nama domain ke situs tertentu.
Team Madleets sendiri mengklaim telah melakukan aksi hack situs lainnya selain Google Malaysia. Dalam Facebook Fanpage Madleets yang beralamat di http://www.facebook.com/Madleets mengungkapkan beberapa situs yang dimaksud.

Salah satu pernyataan mereka di Fanpage tersebut :
We feel we need to alert anyone, that we don't hack any country tlds for example google.com.my as a result of any kind of hate, We don't hate anyone, We love all humanity, there is no obvious reason for stamping the tlds.
Least the reason is not any kind of hate.
Whatever the reason is we can't explain except we love all of you.
Regard's
H4x0rL1f3
Team Madleets Offical
Serangan DNS ini mengingatkan kita kepada kasus website Presiden SBY yang dihack beberapa waktu lalu. Caranya sama yaitu melakukan serangan ke DNS jaringan lokal dan mengacaukan redirect sebuah situs ke server lain.



Posted by: Kang Asep Sule, at 05.03

0 komentar:

Posting Komentar