Halaman Blog Kang Asep Sule

Akun Facebook Resmi Presiden SBY facebook.com/SBYudhoyono

Setelah membuat akun Twitter, Presiden SBY juga membuat akun Facebook. Peluncuran akun Facebook resmi Presiden SBY dilakukan pada hari Jum'at (5-Juli-2013) bertempat di Istana Bogor dengan disaksikan para wartawan baik media cetak maupun media elaktronik dari berbagai harian dan surat kabar.

Info tentang Facebook SBY tertulis "Fan page resmi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono. Dikelola oleh Staf Khusus Presiden Republik Indonesia. Posting dari Presiden ditandai *SBY*".

Akun Facebook SBY berbentuk Fan page atau halaman penggemar dan bukan akun facebook pertemanan biasa. Untuk menjadi "follower" Facebook SBY, pengguna Facebook cukup mengklik tombol Suka atau Like yang ada di halaman resmi fanpage SBY yang beralamat di http://www.facebook.com/SBYudhoyono.

Salah satu alasan SBY aktif di Facebook adalah karena SBY ingin lebih leluasa dalam menyapa dan berbagai bersama masyarakat baik melalui teks, foto, ataupun video. Seperti diketahui bahwa Twitter memiliki keterbatasan hanya bisa update status (tweet) tidak lebih dari 140 karakter, tidak bisa update foto dan video langsung ke timeline Twitter.

Baru sehari diluncurkan, Fan page resmi Presiden SBY sudah memiliki jumlah like atau suka lebih dari seratus ribu orang. Adapun untuk mengetahui apakah status dupdate oleh SBY sendiri atau oleh staf, maka status yang dikirim langsung oleh SBY ditandai dengan *SBY* sama seperti halnya di Twitter SBY.

*kangasepsule*


Posted by: Kang Asep Sule, at 22.22

0 komentar:

Poskan Komentar