Halaman Blog Kang Asep Sule

Cara Pesan Tiket Kereta Api Online Untuk Lebaran H-7 H+7

Lebaran Idul Fithri 2013 seperti lebaran tahun sebelumnya dipastikan akan terjadi lonjakan penumpang berkenaan dengan arus mudik sebelum lebaran dan arus balik setelah lebaran. Kereta api menjadi salah satu pilihan para pemudik saat mudik maupun saat arus balik.

Membeli tiket kereta api kini tak perlu ngantri diloket stasiun karena PT Kereta Api sudah membuka dan memberlakukan sistem tiket kereta api online yang bisa dipesan melalui Internet ataupun melalui agen-agen resmi PT KAI.
Untuk membeli tiket kereta api secara online, bisa melalui situs resmi PT KAi di kereta-api.co.id
  • Isi form yaitu statiun asal, stasiun tujuan, dan jumlah penumpang lalu klik "Tampilkan"
  • Bila data tidak ditemukan, akan tampil informasi tidak ada jadwal kereta api seperti yang Anda input
  • Bila data ditemukan, akan ditampilkan data jadwal keberangkatan kereta-api sesuai inputan Anda. Jadwal yang tampil berikut informasi ketersediaan tiket yang masih kosong. tiket masih kosong ditandai dengan adanya tombol "Booking"
 

  • Untuk memesan tiket, klik pada salah satu tombol "Booking" sesuai pilihan Anda
  • Selanjutnya, ikuti saja instruksi sesuai yang tertera di layar monitor hingga Anda berhasil memesan tiket kereta api secara online.

Berhubung banyaknya calon penumpang yang juga membeli tiket kereta api secara online menjelang mudik lebaran, maka tiket-tiket dengan tujuan tertentu sudah habis terjual.

Posted by: Kang Asep Sule, at 23.54

0 komentar:

Posting Komentar