Halaman Blog Kang Asep Sule

BBM (Blackberry Messenger) Kini Tersedia untuk Android dan Apple iOS

Dalam waktu yang tak lama lagi, BlackBerry Messenger atau BBM akan tersedia pada semua perangkat Android dan iPhone, demikian seperti diumumkan oleh perusahaan asal Kanada, Blackberry. Pada rilis awal yang direncanakan, pengguna Android dan iOS akan dapat mengalami kedekatan chatting BBM, termasuk chatting multi-people, serta kemampuan untuk berbagi foto dan voice note, dan terlibat dalam Grup BBM. 

Perusahaan Blackberry rupanya berani meninggalkan eksklusivitas platform yang telah bertahun-tahun menjadi alat penting dalam menarik dan mempertahankan penggunanya. Aplikasi BBM akan tersedia untuk IOS Apple 6 dan Android 4.0 atau lebih tinggi.

Langkah terbaru BlackBerry ini adalah untuk membuat aplikasi chatting/messaging yang tersedia pada lintas platform seperti halnya WhatsApp, WeChat, KakaoTalk dan aplikasi messaging lainnya.

Menurut staff ahli senior Blackberry, "Kita sudah melihat WhatsApp mengambil pangsa pasar yang besar di ruang pesan di seluruh wilayah terutama karena fungsi lintas platform mereka,"

Banyak yang mempertanyakan alasan sesungguhnya kenapa Blackberry membuka BBM untuk iPhone dan Android, beberapa praktisi IT mengemukakan pendapatnya masing-masing terkait hal tersebut. Namun, bagi pengguna Android maupun iOS hal ini tentu tidak terlalu dipermasalahkan. Yang jelas, kehadiran BBM di Android dan iOS menjadi suatu kabar baik karena tak perlu ganti gadget untuk bisa ber-BBM ria dengan pengguna Blackberry.



Posted by: Kang Asep Sule, at 21.05

0 komentar:

Posting Komentar