Halaman Blog Kang Asep Sule

Ekslusif, Video Saat Bom Boston Marathon Meledak di Garis Finish

Boston, Amerika Serikat, hari senin (15/04/2013) terjadi tragedi ledakan Bom yang meledak dua kali dan terdengar cukup keras. Letak ledakan bom tak jauh dari garis finish lari Marathon yang sedang diadakan.

Ledakan bom Boston Marathon tersebut mengakibatkan ratusan orang terluka dan dua diantaranya dikabarkan meninggal dunia.
Menanggapi tragedi bom Boston tersebut, Presiden Barack Obama langsung bereaksi dan mengatakan "Setiap individu yang bertanggung jawab, kelompok yang bertanggung jawab akan menghadapi hukuman yang berat," kata Obama.

Video Bom Boston Marathon

 

Boston Marathon sendiri adalah pergelaran tahunan di ibu kota Massachusetts, Amerika Serikat, untuk memperingati Hari Patriot. Di Boston, Hari Patriot dinyatakan sebagai hari libur.
Peringatan ini adalah untuk mengenang pertempuran pembuka Revolusi Amerika, yang berlangsung di Lexington dan Concord pada 19 April 1775. Hari libur dijadwalkan setiap hari Senin di tiap tahun yang paling dekat dengan 19 April sehingga 15 April 2013 dipilih sebagai hari penyelengaraan Boston Marathon.
Siapa sangka perayaan meriah tersebut ternyata menjadi tragedi berdarah?

 

Posted by: Kang Asep Sule, at 02.16

1 komentar:

Posting Komentar