Halaman Blog Kang Asep Sule

Video Ibu Hamil Melahirkan Bayi di Pesawat Merpati Sedang Terbang

Mendengar berita tentang ibu hamil melahirkan bayi dipesawat, maka yang pertama patut diacungi jempol selain ibu dan bayi adalah para awak/kru pesawat yang dengan sigap berhasil membantu proses persalinan dalam pesawat meski mereka bukan bidan ataupun dokter kandungan.

Kejadian melahirkan bayi ditempat yang tidak biasa ini terjadi di pesawat Merpati yang terbang dari Timika Papua menuju Makassar Sulawesi Selatan pada hari Minggu 6 Januari 2013. Ibu dan bayi yang dilahirkan keduanya selamat.

Sebelum terbang, ibu yang tengah hamil 7 bulan tersebut telah melengkapi dokumen dengan surat rekomendasi yang dikeluarkan dokter terkait kondisinya yang tengah hamil. Meski demikian, sesaat setelah pesawat tinggal landas, suami dari ibu hamil tersebut melaporkan kepada kru pesawat bahwa istrinya akan melahirkan. Tanpa banyak basa-basi, kru pesawat yang terdiri dari para pramugari yang telah dibekali keterampilan membantu proses persalinan segera memberikan pertolongan. Akhirnya, bayi  mungil yang lahir prematur bisa dilahirkan dengan selamat ditengah pesawat yang tengah terbang mengudara di angkasa.

Setelah pesawat mendarat, ibu dan bayi langsung dibawa ke rumah sakit untuk diberikan perawatan lebih lanjut. Kondisi terakhir dari ibu dan bayi, keduanya dalam kondisi baik.

video

Kira-kira nanti diakte kelahiran si bayi ditulis lahir dimana ya? 
Tempat, tanggal lahir: Pesawat, 6 Januari 2013 kah?? ha ha ha ...

Posted by: Kang Asep Sule, at 23.45

1 komentar:

Poskan Komentar