Halaman Blog Kang Asep Sule

Contoh Pidato Singkat Pendidikan: Siswa yang Baru Terpilih Sebagai Ketua OSIS


Berpidato didepan khalayak umum, bagi sebagian orang merupakan hal yang sulit dilakukan. Namun, bagi sebagian orang lainnya berpidato adalah hal mudah, mungkin karena sudah terbiasa dilakukan atau memang sudah memiliki bakat berpidato sejak lahir hingga menjadikannya lancar berbicara didepan umum bahkan kadang tanpa perlu persiapan sama sekali. 



Bagi yang mencari contoh pidato singkat dengan tema pendidikan untuk disekolah, berikut ini ada contoh pidato yang disampaikan oleh siswa yang baru saja resmi terpilih sebagai ketua OSIS baru.
Contoh pidato ini hanya sebagai referensi semata, untuk pidato yang akan disampaikan nanti hendaknya disesuaikan dengan situasi dan kondisi ditempat masing-masing.

Pidato ini disampaikan didepan kepala sekolah, guru, dan siswa lain.

Assalamu 'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.
Yang saya hormati, Bapak Kepala Sekolah
Yang saya hormati, Bapak dan Ibu Guru
yang saya hormati, rekan-rekan siswa dari kelas satu sampai kelas tiga
Hari ini menjadi salah satu hari bersejarah bagi saya karena bisa berdiri dipodium ini dihadapan Bapak Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu Guru, serta rekan-rekan sekalian setelah rekan-rekan mempercayakan kepengerusan OSIS periode tahun ini agar di Ketuai oleh saya. 
Sebelumnya, panitia pemilihan pengurus OSIS telah melaksanakan tugasnya dengan baik, jujur, dan independen. Dalam perhitungan suara yang dilaksanakan tadi pagi, sebenarnya saya agak deg-degan karena sempat terjadi kejar-kejaran perolehan suara dengan kandidat lainnya. Namun akhirnya, atas dukungan rekan-rekan saya yang terpilih menjadi ketua OSIS periode tahun ini.
Selanjutnya, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekan yang telah percaya dan memilih saya dalam pemilihan ketua OSIS kali ini. Tentunya,  saya akan berusaha untuk tidak menyia-nyiakan kepercayaan tersebut dengan bekerja sebaik-baiknya dalam kepengurusan OSIS ini. Jujur, saya sangat bangga bisa menjadi ketua OSIS di sekolah kita tercinta ini. Ini merupakan tantangan besar dan pengalaman berharga dalam hidup saya.
Bapak kepala sekolah, Bapak/Ibu Guru, dan rekan-rekan yang berbahagia.
Dalam menjalankan kepengurusan OSIS nanti, saya mohon bimbingan baik dari Bapak/Ibu Guru maupun dari kakak kelas karena saya masih harus banyak belajar dan bertanya tentang kepengurusan OSIS ini.
Selain itu, saya sangat berterima kasih sekali bila ada yang mengingatkan dan menegur saya bila seandainya nanti saya melakukan kesalahan, tidak menjalankan kepengurusan dengan baik, melanggar aturan, dan lain sebaginya. Saya akan hormati teguran dari siapapun tanpa melihat dari kelas manapun baik dari kakak kelas ataupun adik kelas.
Khusus untuk rekan siswa-siswi yang nanti terpilih masuk dalam kepengurusan OSIS periode ini, pada kesempatan ini saya ingin mengatakan bahwa seorang ketua OSIS seperti saya tidak akan bisa berbuat apa-apa tanpa dukungan dari kalian. Oleh karena itu, saya juga mohon dukungan dari semua bagian pengurus agar OSIS sekolah kita bisa berjalan dengan baik. 
Terakhir dari saya, saya mohon doa restu  dan dukungan terutama dari Bapak Kepala Sekolah dan Bapak Ibu Guru serta dari rekan-rekan sekalian agar saya bisa menjalankan tugas ini dengan baik. Saya juga mengharapkan saran, kritik, dan masukan yang bersifat membangun dari semua pihak untuk kemajuan OSIS khusunya, dan untuk kemajuan sekolah kita pada umumnya.
Demikian sambutan dari saya, kurang dan lebihnya mohon maaf.
Wassalamu 'alaikum warohmatullohi wabarokatuh.

Posted by: Kang Asep Sule, at 18.57

0 komentar:

Poskan Komentar