Halaman Blog Kang Asep Sule

Tips Membuat Konsep Rumah Minimalis Yang Nyaman Untuk Keluarga

Konsep rumah minimalis belakangan ini menjadi tren dalam dunia properti di tanah air khususnya keluarga yang hanya memiliki luas lahan terbatas. Membangun konsep rumah minimalis sebenarnya tidak hanya memikirkan optimasi luas tanah yang terbatas, namun juga berbagai hal lain mesti dipikirkan seperti misalnya furnitur. Pemilihan furnitur yang sesuai mendukung kesuksesan Anda dalam menata model rumah minimalis.
 
Keluarga Anda yang beranggotakan 4 orang yang terdiri dari ayah, ibu, 1 anak kecil, dan 1 lagi bayi dan memiliki jumlah kamar hanya 2 buah mungkin saat ini bisa saja bertahan dan nyaman dengan 2 kamar tersebut karena mungkin si bayi masih tidur bersama orang tuanya.

Tapi kenyamanan tersebut hanya bisa bertahan beberapa tahun saja. Anak-anak pasti mengalami pertumbuhan dan mereka suatu saat memerlukan kamar pribadi masing-masing untuk menjaga privaci mereka. Nah, hal semacam ini harus sudah dipikirkan saat menata rumah minimalis yaitu dengan membangun 4 buah kamar tidur untuk antisipasi persiapan jangka panjang dimasa depan.

Dalam hal penataan denah rumah. Sebaiknya hindari penyekat dalam ruangan yang membatasi pergerakan secara langsung. Biarkanlah semua ruangan, khususnya ruang keluarga, ruang tamu, dan ruang makan terbuka dan terlihat jelas. Dengan begini, rumah akan terlihat lebih luas.

Selain penataan ruangan, akses untuk masuk ke rumah juga perlu dipikirkan. Akses masuk rumah paling tidak ada 3 jalan. Ini adalah sebagai langkah awal dalam mencegah bila ada tamu saat kita sedang berada di luar rumah. Setelah belanja, alangkah baiknya Anda langsung menuju dapur. Jadi akses jalan juga ada di area depan dan tidak usah masuk dulu ke ruangan yang lainnya terlebih dahulu.

Semoga tips membuat konsep rumah minimalis ini dapat menambah referensi Anda untuk mewujudkan konsep rumah minimalis yang nyaman untuk keluarga tercinta.

Posted by: Kang Asep Sule, at 00.12

0 komentar:

Posting Komentar