Halaman Blog Kang Asep Sule

Lizzie Velasquez 'katanya' Wanita Terjelek di Dunia

Bila biasanya kita mendengar berita tentang wanita tercantik atau wanita terseksi didunia, maka kali kita akan berkenalan dengan Lizzie Velasquez yang dikenal sebagai wanita terjelek di dunia. Wanita tercantik atau terseksi biasanya ada versi-versinya misalnya wanita terseksi versi majalah, versi situs, atau versi lainnya. Nah,  Lizzie Velasquez dinobatkan sebagai wanita terjelek tidak berdasarkan penilaian dari majalah, situs berita, atau lainnya. Penobatan wanita terjelek kepada Lizzie Velasquez hanyalah berdasarkan asumsi/penilaian publik/masyarakat semata. 

Sebenarnya, tidak ada makhluk Tuhan yang diciptakan jelek atau buruk, semua sudah diatur sesuai kehendak-Nya. Adapun jika ada yang menilai jelek atau buruk, itu hanya penilaian manusia semata yang penuh dengan ketidak tahuan.

Baiklah, inilah sekilas tentang Lizzie Velasquez yang dari beberapa berita yang beredar 'katanya' wanita terjelek didunia.

Tahun 1989, Lizzie Velasquez lahir tanpa jaringan adiposa yang artinya tidak memiliki lemak tubuh dan tidak bisa mencapai bobot tubuh ideal. Liz lahir prematur dengan bobot 0,9 kilogram. Ketika itu, dokter menemukan ada sedikit cairan ketuban yang melindunginya di dalam rahim. Kondisi fisik Lizzie Velasquez ini mendapat ejekan dan hinaan luar biasa, termasuk di dunia maya. Bahkan Velasquez dijuluki "The World's Ugliest Woman".

Meski sering mendapat intimidasi dan ejekan, Lizzie tetap berjuang agar memiliki rasa percaya diri dengan penampilannya yang seperti itu. Gadis asal Texas ini tak berniat sama sekali untuk mengubah penampilannya agar menjadi cantik.

Lizzie Velasquez telah menulis buku yang kedua tentang perjuangannya agar bisa diterima dan disejajarkan di lingkungan masyarakat. Liz berharap pengalaman yang ditulisnya di dalam buku bisa membantu orang lain yang memiliki pengalaman seperti dirinya.

Buku berjudul "Be Beautiful, Be You" telah dirilis 13 September. Dalam buku tersebut gadis yang gigih memperjuangkan hidupnya itu memberikan rekomendasi kepada banyak orang agar tetap menjadi yang terunik dan juga membagikan pengalaman bagaimana menghadapi berbagai macam bentuk bullying serta ejekan negatif. Buku ini pun memberikan pengalaman pembelajaran bagaimana menjaga hubungan pertemanan yang baik.

Buku karangan Lizzie Velasquez
Meski Lizzie Velasquez terlihat tegar, ia juga tetaplah wanita biasa. Itulah yang diungkapkannya dalam acara Dr Drew. "Aku manusia, tentu saja hal-hal ini akan terasa sakit," ungkap Lizzie Velasquez seperti dilansir DailyMail (14/9/12)

Posted by: Kang Asep Sule, at 02.00

4 komentar:

Posting Komentar