Halaman Blog Kang Asep Sule

Download Operamini 5.1 jar Original Versi Bahasa Indonesia


Operamini saat ini menjadi browser mobile paling populer terutama di Indonesia dibandingkan browser-browser mobile lainnya seperti ucweb dan lainnya. Hal ini karena browsing dengan operamini bisa lebih cepat loading halaman-halaman webnya. Saat postingan ini dipublish, operamini versi terbaru yaitu operamini 7.

Bagi yang memiliki handphone atau gadget dengan spec terbaru mungkin tidak masalah saat upgrade ke versi operamini terbaru sekalipun, namun untuk handphone-handphone lawas alias jadul, upgrade ke operamini terbaru bukannya browsing lebih baik tapi malah jadi lemot karena memori (internal) handphone yang terbatas.



Hal tersebut pernah kang asep sule alami saat upgrade operamini ke versi 7 pada HP Sony Ericsson Z555 ternyata browsing malah lemot, bukannya karena koneksinya yang lemot tapi karena operamini 7 agak berat bila dibuka di HP sekelas Z555i.

Setelah melakukan eksperimen berbagai versi operamini diinstall maka pilihan terbaik jatuh kepada operamini 5.1. Dengan operamini versi 5.1 (bahasa Indonesia) loading maupun koneksi saat browsing tidak ada masalah.

Kelebihan operamini 5.1 dibanding versi sebelumnya (versi 4) adalah tersedianya tab dan fitur download.

Kali ini, ane ingin berbagi aplikasi operamini 5.1 jar bahasa Indonesia karena di situs resmi opermini sudah tidak tersedia lagi.


Semoga bermanfaat.

Posted by: Kang Asep Sule, at 03.19

0 komentar:

Posting Komentar