Halaman Blog Kang Asep Sule

Cara Main Game Handphone dan Aplikasi Java .jar di Komputer (PC/Laptop)


Menjalankan aplikasi java .jar khususnya game handphone atau bisa juga operamini, mig33, ebuddy ternyata bisa juga dimainkan dengan mudah dikomputer (PC atau laptop). Pada postingan blog kang asep sule sebelumnya, telah dijalaskan cara menjalankan aplikasi java .jar menggunakan Kemulator. Untuk tutorial menjalankan aplikasi java .jar kali ini adalah menggunakan software kecil bernama SJBoy.

Ada 6 tipe handphone yang bisa menjadi pilihan tampilan saat menjalankan aplikasi java .jar dengan SJBoy, yaitu :
  • Emulate with Nokia 3100
  • Emulate with Nokia N70
  • Emulate with Nokia N73
  • Emulate with Motorola V300
  • Emulate with Motorola E680
  • Emulate with Sony Ericcson K750


Main Game Java di kkomputer dengan SJBoy
SJBoy bisa didownload di sini : download SJBoySetup.exe for Windows

Cara menggunakan SJBoy sangat mudah, cukup install SJBoy dan jalankan lalu open file .jar yang akan dijalankan. Cara tekan tombol-tombol handphone dengan cara di klik (oleh mouse).

Menjalankan aplikasi java .jar di komputer bisa digunakan sebagai alat tester aplikasi atau game jar yang sudah didownload sebelum diinstal di handphone apakah game jar tersebut menarik atau tidak. Bahka n pada beberapa tipe handphone jadul, menginstal terlalu banyak aplikasi bisa menyebabkan handphone hang dan error. Maka dengan bantuan SJBoy ini, tak usah menginstal aplikasi banyak-banyak di handphone, cukup beberapa saja yang kira-kira penting. Adapun selebihnya, mainkan saja di PC dengan bantuan SJBoy ini.

Demikian tutorial cara main game handphone dan aplikasi java .jar di komputer, semoga bermanfaat. Jangan lupa klik like Facebook blog kang asep sule untuk mendapatkan tutorial-tutorial menarik lainnya. Wassalam...!

Posted by: Kang Asep Sule, at 23.48

2 komentar:

Poskan Komentar