Halaman Blog Kang Asep Sule

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja (1)

Tips Menulis Surat Lamaran Kerja
Hallo semuanya, artikel tentang tips menulis surat lamaran kerja ini sengaja saya posting karena kata kunci Tips Menulis Surat Lamaran Kerja ternyata banyak sekali di ketikkan di google.co.id. Ini artinya banyak sekali saudara-saudara kita (terutama adik-adik yang baru lulus sekolah) yang saat ini sedang melamar pekerjaan ke berbagai perusahaan masih kebingunan dalam menulis surat lamaran kerja yang baik.

Perlu diketahui, bahwa menulis surat lamaran kerja yang baik tidak boleh asal-asalan karena pada umumnya perusahaan memandang surat lamaran adalah bagian terpenting dari sistem penerimaan karyawan baru.

Oke,cukup sekian pembukaannya, berikut adalah tips menulis surat lamaran kerja yang baik yang saya rangkum dari berbagai sumber maupun dari pengalaman pribadi.


- Tips menulis surat lamaran kerja ke-1 :

Buatlah kesan pertama Anda yang baik. Pastikan Anda menulis surat lamaran kerja yang benar terutama dalam penulisan nama perusahaan, kepada siapa surat lamaran kerja tersebut di tujukan, dll. Gunakanlah nama jabatan yang spesific (biasanya ada dalam pengumuman lowongan kerja perusahaan tersebut). Sebenarnya pada Microsoft Word juga terdapat template untuk membuat surat lamaran kerja, namun Anda jangan terpaku pada template tersebut. Buatlah surat lamaran kerja sebagus mungkin namun tetap sesuai aturan-aturan menulis surat lamaran yang baik.

- Tips menulis surat lamaran kerja ke-2 :

Tuliskan kata-kata dalam surat lamaran kerja dengan kata-kata singkat, padat,dan jelas, jangan panjang lebar, bertele-tele dan malah ngelantur kesana kemari. Pakailah bahasa yang mudah dipahami, jangan menyulitkan pembaca surat lamaran kerja Anda dengan kata-kata yang sulit dipahami. Usahakan surat lamaran kerja muat dalam satu halaman karena perusahaan pastinya menerima banyak sekali surat lamaran kerja dari pelamar kerja lain (yang satu halaman saja belum tentu dibaca semua, apalagi lebih dari satu halaman, cuape dwehh)

- Tips menulis surat lamaran kerja ke-3:

Sudah bukan jamannya menulis surat lamaran kerja menggunakan tulisan tangan (walaupun masih ada beberapa perusahaan yang mengharuskan menggunakan tulisan tangan). Intinya, surat lamaran Anda harus terlihat rapi dan bersih, jangan terlihat ada coretan, tipe-x, atau mungkin terkena goresan tinta, terkena kotoran/debu, dan lain sebagainya.

Bersambung ke Tips Menulis Surat Lamaran Kerja bagian 2.

Info tambahan neh, bagi Anda yang suka bepergian, ada Voucher Hotel Murah di RajaKamar.Com, silahkan mampir.

Posted by: Kang Asep Sule, at 23.25

0 komentar:

Posting Komentar