Halaman Blog Kang Asep Sule

Shoutmix Menghentikan Layanan Gratis Chatbox

Awal tahun 2012, ada kabar kurang mengenakkan bagi blogger yang menggunakan chatbox shoutmix pada buku tamunya. Pasalnya per tanggal 1 Januari 2012 kemarin, (bertepatan dengan tahun baru 2012)  shoutmix resmi menghentikan layanan chatbox shoutmix gratisnya. Bagi free member yang masih ingin menggunakan chatbox shoutmix, maka harus upgrade menjadi paid member dengan berbagai pilihan plan yang tersedia mulai dari Mini, Premium, Plus, dan Pro.

Menurut keterangan dari Snecx Tan (www.shoutmix.com), menjelaskan antara lain:

“Tingkat konversi tidak naik. Bahkan jauh lebih rendah. Statistik kami menunjukkan 99,93% dari pengguna tidak memiliki niat baik untuk meng-upgrade atau hanya senang dengan layanan gratis kami. Hal terburuk dari semua itu, beberapa pelanggan berbayar malah berhenti membayar dan beralih ke layanan gratis kami!

Baca surat terbuka / openletter Snecx Tan lengkap di http://www.shoutmix.com/v3/openletter.php
Sebelum menghentikan layanan gratisnya, shoutmix pernah menginformasi bahwa layanan gratis chatbox dari shoutmix akan segera ditutup, bagi yang masih ingin menggunkan shoutmix di blognya silahkan upgrade keanggotaan menjadi paid member. Pemberitahuan ini diabaikan oleh kebanyakan blogger yang memasang chatbox shoutmix di blognya, (mungkin karena ga ngerti bahasa Inggris kali ya soalnya kan pemberitahuannya pake bahasa Inggris, he he he). Akhirnya … 1 Januari 2012, seiring terompet tahun baru dibunyikan peetttt.. peetttt.. peeet… chatbox shoutmix gratisan tak bisa dipasang lagi di blog. Yang tersisa hanya tulisan :

“ShoutMix free plan is currently unavailable.”



Goodbye chatbox shoutmix gratisan …!

Bagi yang sudah pasang buku tamu shoutmix dan tidak berniat untuk upgrade, silahkan ganti buku tamunya dengan cbox, baca tutorial cara memasang buku tamu cbox di blog.


Posted by: Kang Asep Sule, at 12.22

1 komentar:

Posting Komentar