Halaman Blog Kang Asep Sule

Cara Update Status Facebook Otomatis dari Twitter

Ingin posting Tweets di Twitter otomatis mengupdate status di Facebook? Hubungkan account Twitter dan Facebook menggunakan Twitter untuk integrasi Facebook.

Untuk update status Facebook otomatis dari Twitter, sebelumnya Anda harus menghubungkan akun Twitter dan Facebook dan pastinya Anda sudah punya akun di Facebook maupun di Twitter dong, ya eya lah mas ya eya dong…

Siapkah Anda menghubungkan Twitter dengan Facebook?

Bila Anda menghubungkan akun Facebook ke akun Twitter, Tweets Anda akan muncul di halaman profil Facebook Anda dan nama pengguna Twitter Anda akan ditampilkan untuk teman-teman Anda di Facebook.

Cara menghubungkan Akun Twitter dan Akun Facebook Anda:
  1. Login ke account Twitter yang Anda inginkan agar terhubung dengan profil Facebook Anda.
  2. Pergi ke menu Settings/Pengaturan dan pilih tab Profil

  1. Gulir ke bawah dan klik “Kirim Tweet Anda ke Facebook”.

  1. Setelah Anda mengklik tombol “Kirim Tweet Anda ke Facebook”, Anda akan melihat loading koneksi. Kemudian Anda akan melihat tombol untuk Connect ke Facebook. Klik “Masuk ke Facebook dan hubungkan akun Anda”.
    1. Jika Anda belum login ke akun Facebook Anda, sebuah prompt akan meminta Anda untuk memasukkan login account Facebook Anda. Setelah log in, klik “Izinkan” atau “Allow” pada prompt Request for Permission (Permintaan Izin).


    1. Akun Twitter Anda berhasil dihubungkan dengan akun Facebook, yang selanjutnya setiap Anda Tweet di Twiiter maka akan otomatis update status di Facebook.

      1. Untuk melakukan pengaturan privacy Twitter Anda di Facebook, pergi ke pengaturan aplikasi Facebook dan Twitter di http://www.facebook.com/settings?tab=applications pilih aplikasi “Twitter”. Anda akan melihat bagian privasi App, Jika Anda ingin hanya teman Anda saja yang dapat melihat Tweets Anda pada dinding Facebook, silakan pilih "Teman" sebagai pilihan berbagi dari menu drop-down.


          Demikian tutorial cara menghubungkan akun Twitter dengan Facebook agar dapat melakukan update status Facebook otomatis dari Tweet Twitter. Semoga bermanfaat.




          Posted by: Kang Asep Sule, at 09.28

          1 komentar:

          Posting Komentar