Halaman Blog Kang Asep Sule

Download Bocoran Soal dan Kunci Jawaban UN 2014 SMP-SMA

Kamu siswa/siswi SMP SMA yang lagi galau karena ga yakin bisa ngerjain soal UN 2014? Ingin lulus UN tanpa belajar? Mencari kunci jawaban soal UN 2014 untuk semua pelajaran? Mau beli kunci jawaban soal UN yang murah dan rahasia dijamin?


Itulah kira-kira iming-iming yang ditawarkan orang-orang yang menjual kunci jawaban soal-soal UN 2014. Mereka mengaku memiliki kunci jawaban soal resmi UN 2014 yang masih di segel dan tertutup rapat. 
Tidak hanya satu mata pelajaran yang ditawarkan, kunci jawaban semua mata pelajaran bisa dibeli dari mereka seperti Bahasa Indonesia, Bahasa Inggris, Matematika, Fisika, Kimia, Biologi, Ekonomi, Sosiologi, Geografi, Antropologi, Bahasa Asing (Bahasa Arab, Bahasa Jepang, Bahasa Jerman, Bahasa Prancis, Bahasa Mandarin), Pendidikan Kewarganegaraan, dan mata pelajaran lainnya.

Harga kunci jawaban soal UN yang ditawarkan ada yang jual murah meriah, ada juga yang jual mahal dengan alasan kunci jawaban tersebut asli. Misalnya ada yang jual Rp 100.000 (seratus ribu) untuk 1 mata pelajaran. Bila 5 mata pelajaran yang di ujikan berarti pembeli harus mengeluarkan uang sebesar Rp.500.000 untuk bisa lulus UN tanpa belajar.

Itulah sekilas tentang jual beli kunci jawaban soal-soal Ujian Nasional yang setiap tahun selalu terjadi. Meski para siswa, orang tua, dan guru sudah dihimbau untuk tidak mempercayai orang yang jual kunci jawaban soal UN, namun masih saja ada yang beli.

Seperti dikutip dari situs okezone, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) M Nuh mengingatkan para siswa dan orangtua agar tidak percaya dengan keberadaan bocoran soal atau kunci jawaban UN. Terlebih lagi untuk mendapatkannya harus membayar. 
"Kalau bisa, masyarakat pura-pura beli saja, terus yang menjualnya diseret ke polisi. Jadi dijebak dulu baru diamankan agar tidak meresahkan masyarakat dan polisi," ujar Nuh, di Mapolrestabes Surabaya, Jalan Taman Sikatan I, Sabtu (5/4/2014).
Nuh menegaskan, penjualan bocoran soal dan kunci jawaban UN adalah penipuan. Selain itu, hasil dari bocoran soal pasti salah besar jika dipercaya untuk menjawab UN. 
Menurut mantan rektor Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS)Surabaya tersebut, fenomena ini hadir karena ada pihak yang ingin mengeruk keuntungan pribadi. Sejauh ini, dia menjamin, tidak ada soal maupun lembar jawaban yang bocor. 

Jadi, bila ingin lulus UN sebaiknya belajar yang rajin dan berdo'a kepada Tuhan yang Maha Esa agar diberi kelancaran dan kemudahan dalam mengerjakan soal-soal UN. Aamiin


Posted by: Kang Asep Sule, at 15.59

0 komentar:

Posting Komentar