Halaman Blog Kang Asep Sule

Kisah Perjalanan Karir & Foto Hot Seksi Lucu Soimah

Tak banyak yang tahu bahwa Soimah yang kini dikenal sebagai artis terkenal dan sering muncul di TV ternyata dulunya adalah seorang anak kecil yang harus banting tulang mencari nafkah membantu ibunya berdagang dipasar.

Soimah Pancawati, demikian nama aslinya. Soimah lahir di Pati, Jawa Tengah pada tanggal 29 September 1980. Dari kecil Soimah sudah diajarkan untuk mandiri. Saat masih duduk di bangku Sekolah Dasar, Soimah harus sudah bekerja membantu ibunya berdagang ikan di pasar.

Bakat seni yang melekat pada Soimah membuat dirinya bergabung bergabung dalam komunitas seni dan mulai sering menerima panggilan manggung sehingga Soimah hijrah ke Yogyakarta. Selepas Sekolah Menengah Pertama, dia tinggal bersama tantenya.

Awal perjalanan karir Soimah adalah dengan mengikuti komunitas seni di Yogyakarta, seperti ketoprak dan Jogja Hip Hop Foundation misalnya. Soimah sendiri mulai belajar seni sejak tahun 1995, dia disekolahkan di SMKI oleh tantenya.

Soimah Pancawati yang kini kita kenal sebagai seorang presenter YKS dan ShowImah, ternyata di kota Yogyakarta, namanya sudah tidak asing lagi dikalangan banyak orang.

Bersama suaminya, Herwan Prandoko, Soimah telah dikaruniai 2 orang anak yang bernama Aksa Uyun Dananjaya (6) dan Diksa Naja Naekonang (3), yang kini tinggal di Yogyakarta.

Foto Soimah





Posted by: Kang Asep Sule, at 04.31

0 komentar:

Posting Komentar