Halaman Blog Kang Asep Sule

Dunia Akan Alami Kiamat PC di Masa Depan


Kiamat PC atau kiamat Komputer kini mulai menjadi pemberitaan hangat diberbagai media online setelah dilansirnya survey yang memperlihatkan adanya kecenderungan penurunan minat masyarakat dunia terhadap PC (Personal Computer).


Istilah 'kiamat PC' melambangkan penurunan permintaan perangkat PC dan juga notebook. Belakangan ini, PC memang dikabarkan sedang mengalami banyak penurunan, kalah dari perangkat mobile, seperti tablet dan ponsel pintar.

Kiamat PC yang dikhawatirkan para produsen PC tersebut kini belum terjadi. Melalui sejumlah data dari sebuah hasil survei yang dilakukan oleh lembaga IDC, produsen chip terbesar Intel ingin memperlihatkan bahwa momen "Post PC Era" atau "Kiamat PC" belumlah tiba.

Dari hasil survei ini, terlihat bahwa masih banyak orang yang mempertimbangkan untuk membeli PC baru, entah itu untuk kegiatan pekerjaan atau mengganti mesin yang sudah usang. Terlihat juga kalau masih banyak pengguna yang tergantung dengan PC untuk menyelesaikan pekerjaan.

Para responden juga masih sangat mengandalkan PC untuk mengerjakan semua pekerjaan mereka. Sekitar 83 persen dari semua responden menyatakan bahwa lebih produktif mengerjakan perkerjaan di PC daripada di tablet dan ponsel pintar.


Posted by: Kang Asep Sule, at 02.14

0 komentar:

Posting Komentar