Halaman Blog Kang Asep Sule

Hasil Quick Count Pilkada Cagub Cawagub Jateng 2013

Minggu, 26 Mei 2013 warga Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan Pemilihan Umum Kepala Daerah (Pilkada) untuk memilih Gubernur dan Calon Gubernur baru. Pilgub Jateng ini diikuti oleh tiga pasang calon Cagub dan Cawagub yang diusung oleh partai masing-masing.

Pasangan nomor urut satu yaitu Sekda Provinsi Jawa Tengah Hadi Prabowo yang berpasangan dengan Bupati Sumedang Don Murdono. Keduanya diusung enam partai koalisi PKS, PKB, Partai Gerindra, PPP, Hanura dan PKNU.

Pasangan nomor urut dua yakni Gubernur Petahana Bibit Waluyo dengan Rektor Unnes Sudijono Sastroatmodjo.Pasangan ini diusung koalisi tiga partai yakni Partai Demokrat, Partai Golkar dan Partai Amanat Nasional (PAN).

Sedang pasangan nomor urut tiga yakni Ganjar Pranowo berpasangan dengan Bupati Purbalingga Heru Sudjatmoko. Pasangan ini diusung Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan.

Pelaksanaan perhitungan suara sementara akan dilakukan sore sejak pukul 15.00 WIB di Kantor KPU Jawa Tengah. Sedang hasil perhitungan seluruhnya baru akan diketahui 4 Juni 2013 mendatang.

Hasil Quick Count Pilkada Jawa Tengah 26 Mei 2013

No Urut
Pasangan
Persentase
1
HADI PRABOWO – DON MURDONO
21,20%
2
BIBIT WALUYO – SUDIJONO SASTROATMODJO
31,60%
3
GANJAR PRANOWO – HERU SUDJATMOKO
47,20%
http://www.indobarometer.com


Posted by: Kang Asep Sule, at 09.30

0 komentar:

Posting Komentar