Halaman Blog Kang Asep Sule

Kelahiran Cucu Kedua Presiden SBY bernama Airlangga Satriadhi Yudhoyono


Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono tengah berbahagia setelah kelahiran cucu kedua hasil pernikahan putra Presiden SBY yaitu Edhie Baskoro Yudhoyono atau Ibas dengan putri Menko Perekonomian Hatta Rajasa yaitu Siti Rubi Aliya. Lahir di Rumah Sakit Pondok Indah Jakarta Selatan pukul 00.01, bayi laki-laki cucu kedua Presiden SBY tersebut diberi nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono.



Setelah kelahiran bayi, diadakan jumpa pers kepada wartawan di RS Pondok Indah, Jakarta. Ibas mengatakan dalam jumpa pers tersebut "Nama adalah doa, sesuatu yang kita bawa hingga akhir. Kami berikan nama Airlangga Satriadhi Yudhoyono," demikian seperti dikutip dari kompas Senin (24/12/12).

Secara detail, Ibas menjelaskan arti nama putranya Airlangga Satriadhi Yudhoyono. Menurut Ibas, Nama Airlangga diambil dari nama seorang tokoh di masa lalu. Airlangga adalah seorang raja yang mendirikan kerajaan Kahuripan. Dia pemimpin yang berjaya di masanya, punya karakter yang baik, dan memiliki semangat juang yang baik. Adapun Satriadhi berasal dari kata Satria dan Adhi. Satria berarti kesatria, adhi berarti indah. Adapun Nama Yudhoyono, selain merupakan nama belakang dari kakeknya, juga berarti siap memerangi atau menghadapi segala tantangan dan cobaan. "Kami inginkan putra kami kelak menghadapi seluruh tantangan, cobaan, dengan baik dan bisa memberi solusi dan arti bagi masyarakat," lanjut Ibas mengungkapkan keinginan seorang ayah terhadap anaknya.

Airlangga Satriadhi Yudhoyono lahir dengan berat badan 3,35 kilogram dan panjang 50 sentimeter tersebut dilahirkan dengan proses persalinan normal. Bagi Presiden SBY, Airlangga adalah cucu kedua. Sedangkan bagi Hatta Rajasa, Airlangga adalah cucu pertama.

Selamat kepada keluarga besar Presiden SBY dan Menteri Perekonomian Hatta Rajasa, terlebih kepada kedua orangtua sang bayi yaitu Ibas dan Alya, semoga menjadi anak sholeh, berbakti kepada orang tua, nusa, bangsa, dan agama.

Posted by: Kang Asep Sule, at 21.23

0 komentar:

Posting Komentar