Halaman Blog Kang Asep Sule

Live! Update Hasil Quick Count Pilkada DKI: LSI, tvOne, vivaNews

Kamis, 20 September 2012 kembali digelar pesta demokrasi khusus bagi warga Jakarta untuk memilih Gubernur dan Wakil Gubernur baru setelah masa kepemimpinan Fauzi Bowo berakhir. Akankah Fauzi Bowo lanjut memimpin? atau Jokowi yang akan jadi penggantinya?
quick count vivanews, tvOne, LSI
Bagi yang penasaran ingin cepat-cepat tahu siapa Gubernur DKI terpilih, bisa langsung melihat hasilnya melalui metode hitung cepat atau quick count. Dengan quick count, kurang lebih  tiga jam sesudah perhitungan suara dimulai, publik sesungguhnya sudah bisa mengetahui siapa pemenang pemilihan gubernur DKI yang digelar Kamis 20 September 2012. Namun tentu saja, quick count bukan hitungan resmi dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) melainkan hitungan cepat sejumlah lembaga survei. Pada beberapa pemilihan selama ini, hasil hitung cepat sejumlah lembaga itu, hampir sama dengan hasil resmi komisi pemilihan.

Pada pilkada/pilgud DKI 2012 ini, VIVANews bekerjasama dengan tvOne, dan Lingkaran Survei Indonesia (LSI) mengadakan quick count (proses hitungan cepat) yang mulai dilakukan pukul 1 siang.

Dalam tampilan hitung cepat yang diadakan vivanews tersebut, juga dilengkapi dengan hasil penghitungan suara dari enam wilayah DKI Jakarta, yaitu Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, Jakarta Barat, Jakarta Timur, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu.

Dengan metode quick count, akan diketahui secara cepat apakah pasangan calon gubernur Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli atau Joko Widodo-Basuki T Purnama yang akan menjadi gubernur DKI Jakarta selanjutnya.

Untuk melihat hasil quick count / penghitungan cepat Pilkada/Pilgub DKI dari vivaNews, bisa klik di sini.

Berikut hasil hitung cepat lembaga survei Pilgub DKI Jakarta:

1. Quick Count LSI-TV One: Jokowi-Ahok 53,68%, Foke-Nara 46,32%.
2. Indo Barometer-Metro TV: Jokowi-Ahok 54,11%, Foke-Nara 45,89%.
3. LSI-SCTV: Jokowi-Ahok 53,81 persen, Foke-Nara 46,19 persen.
4. Kompas: Jokowi-Ahok 52,97 %, Foke-Nara 47,03%
5. INES: Jokowi-Ahok 57,39%, Foke-Nara 42,61%
6. MNC Media-SMRC: Jokowi-Ahok 52,63, Foke-Nara 47,37 persen.

Selamat kepada siapapun pemenangnya. Semoga bisa mejadikan Jakarta lebih baik dimasa depan. Amin

Posted by: Kang Asep Sule, at 00.49

2 komentar:

Posting Komentar