Halaman Blog Kang Asep Sule

Bripda Saeful Bachri, Polisi Ganteng 'Polteng' asal Bandung

Setelah Norman Kamaru (Mantan Briptu dari Gorontalo) yang tenar lewat goyang chaiya-chaiya yang diupload di Youtube, kini muncul lagi sosok anggota kepolisian Republik Indonesia yang menjadi perbincangan publik karena hampir setiap hari ditayangkan di infotainment seluruh stasiun televisi tanah air.

Bripda Sarful Bachri, demikian namanya yang kini kerap dijuluki POLTENG alias Polisi Ganteng. Tidak ada yang istimewa dari polteng Bripda Saeful Bachri selain memiliki wajah yang (katanya sih) tampan itu. Bripda Saeful Bachri Sehari-hari bertugas di Satuan Dalmas Polrestabes Bandung.

siapa yang mau ditangkap sama polisi ini? >>

ya.. itulah 'kalimat sakti' yang membuat Polteng Saeful Bachri jadi terkenal. Kalimat itu adalah tweet dari seseorang yang bernama Ardy Wu di Twitter http://twitter.com/#!/ardywu yang men-tweets sambil mengupload foto seorang polisi yang tak lain adalah sang polteng Bripda Saeful Bachri http://twitpic.com/8kjq85


Tweets Ardi Wu ternyata mendapat respon yang luar biasa disitus jejaring sosial Twitter dengan banyaknya pengguna Twitter lain yang melakukan retweets, sehingga sempat menjadi twitter trend pada beberapa hari setelah foto Polteng Bripda Saeful Bachri di upload di twitter. Salah satu komentar yang menggelitik dari tweets Ardy Wu adalah ini :
auw unyu nyee ,, borgol aqu donk dihati qmu spya ga lpas2..

Selain di retweets ribuan orang, berita heboh Polteng juga kabarnya sempat di retweets artis cantik Sherina Munaf lewat akun twitternya http://twitter.com/#!/sherinamunaf.

Memang aneh negeri ini, berita seperti ini selalu saja ada setiap hari. Padahal menurut saya pribadi, masih banyak yang lebih penting untuk diberitakan ketimbang hal-hal semacam ini seperti berita-berita jembatan putus, gizi buruk, sekolah ambruk, dan lain-lain yang seharusnya lebih diekspos agar banyak orang yang tahu dan mungkin saja tergugah hati orang-orang mampu untuk membantu mereka.

Rupanya ini akal-akalan para awak media yang melihat ada prospek cerah dalam memberitakan hal-hal seperti ini setelah sebelumnya terbukti berita Norman Kamaru sukses dan digemari masyarakat. Setelan Norman 'melempem', infotainment pun membuat berita baru dengan mengangkat Polteng Saeful Bachri ini.

Tapi ya sudahlah, semua tergantung ke individu masing-masing. Yang senang adanya berita Polteng, ya silahkan, yang tidak senang adanya berita Polteng karena terlalu dilebih-lebihkan juga silahkan. Yang jelas kita do'akan bersama agar Bripda Saeful Bachri menjadi Polisi yang bisa menjadi teladan bagi anggota Polisi lainnya ditengah-tengah merosotnya citra polisi dimata masyarakat.

Amin.


Posted by: Kang Asep Sule, at 01.50

0 komentar:

Posting Komentar