Halaman Blog Kang Asep Sule

Versi Baru Google Analytics dengan Real Time Report

Google Analytics
Kabar gembira bagi para blogger yang menggunakan layanan Google Analytics.

Versi baru Google Analytics akan segera diluncurkan pada awal tahun 2012. Fitur baru yang mencolok pada versi 2012 nanti salah satunya yaitu laporan real time dari suatu blog. Kita tahu bahwa saat ini Google Analytics tidak memberikan laporan real time dari blog, makanya kadang kita pasang widget tambahan seperti feedjit atau lainnya untuk melihat traffic real time dari blog kita. (kita??? elo kale, he he he).

Supaya lebih jelas, ini ane kopas aja dari inbox ane e-mail pemberitahuan dari Google tentang update versi Google Analytics.


Pengguna Google Analytics yang terhormat,

Dengan senang hati kami sampaikan bahwa versi baru Google Analytics akan segera diaktifkan di akun Anda, karena kami berencana menonaktifkan versi lama pada awal tahun 2012. Versi baru ini memiliki antarmuka yang dirancang ulang untuk semakin mempermudah penjelajahan data Anda dan Anda juga akan melihat beberapa fitur baru yang signifikan. Berikut ini beberapa fitur favorit kami.


Google Analytics Waktu-Nyata
Pelaporan Waktu-Nyata menunjukkan kepada Anda apa yang terjadi di situs Anda - sekarang juga! Laporan tersebut diperbarui terus-menerus dan setiap tayangan laman dilaporkan beberapa detik setelah terjadi di situs Anda. Anda akan menemukan laporan Waktu-Nyata di tab ‘Beranda’.

Corong Multikanal
Lihat kanal mana yang berinteraksi dengan pelanggan Anda selama 30 hari sebelum melakukan konversi atau membeli. Data jalur konversi mencakup interaksi dengan berbagai kanal media, termasuk klik dari penelusuran berbayar dan organik, afiliasi, jaringan sosial, dan iklan bergambar.
Demo video & Panduan penggunaan

Pelaporan Seluler
Semakin banyak pengunjung menggunakan perangkat seluler untuk merambani web. Laporan seluler pada versi baru Google Analytics membantu Anda memahami bagaimana pengunjung seluler berinteraksi dengan situs Anda. Anda bahkan dapat melihat perangkat seluler mana yang digunakan pengunjung Anda dan melakukan pengoptimalan untuk perangkat tersebut.

Visualisasi Alur
Visualisasi Alur adalah alat yang dirancang secara apik dan sangat canggih untuk menunjukkan bagaimana pengunjung menavigasi seluruh situs Anda dan memperlihatkannya dalam bentuk grafik. Kami telah benar-benar memikirkan kembali dan merancang ulang alat navigasi yang tersedia di versi lama Google Analytics.

Demo video & Panduan penggunaan untuk Alur PengunjungAlur Sasaran

Dalam beberapa minggu mendatang, kami akan menjadikan Google Analytics v5 sebagai bawaan bagi semua pengguna, secara bersamaan kami meluncurkan penjadwal email laporan dan ekspor PDF.

Perlu memeriksa sesuatu di versi lama?
Kami merasa Anda akan menyukai semua fitur pada versi baru, namun jika Anda perlu melihat versi yang lama, jangan khawatir.  Lihat di sudut kanan atas Google Analytics dan Anda akan melihat tautan untuk Versi Lama. Anda dapat beralih antara versi lama dan versi baru sesering yang Anda butuhkan, namun perhatikan bahwa versi lama hanya akan tersedia hingga awal tahun depan.

Butuh bantuan dalam penyesuaian ke versi baru?
Pusat Bantuan Google Analytics telah diperbarui dengan semua petunjuk langkah demi langkah mengenai cara menavigasi Analytics menggunakan versi baru. Kami juga telah menjalankan rangkaian pos di blog Google Analytics yang menggali lebih lanjut berbagai perubahan dan fitur baru. Ada juga bagian di Forum Bantuan Google Analytics tempat Anda dapat mengajukan pertanyaan dan mendiskusikan versi baru.

Untuk terus mengikuti perkembangan fitur baru, pastikan Anda mengikut untuk menerima Nawala di setelan akun Google Analytics Anda. Kami tidak sabar lagi untuk menyediakan Google Analytics yang baru dan canggih ini kepada Anda.

Selamat Menganalisis,
Tim Google Analytics
© 2011 Google Inc. 1600 Amphitheatre Parkway, Mountain View, CA 94043

Posted by: Kang Asep Sule, at 12.07

3 komentar:

Posting Komentar